NEWS  

Tampil sebagai Pemateri, Srikandi JMSI PPT: Peran Penting Perempuan dalam Jurnalisme

Wakil Ketua JMSI Papua Tengah Kristin Rayar Dan Sekretaris JMSI Papua Tengah (Kiri), Yosefina Dai.(foto JMSI PPT)

MIMIKA,TP.COM| Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Papua Tengah melakukan diskusi yang dikemas dengan tajuk “Ngopi Bareng Bersama Tokoh Intekektual Sulsel “. Selain dengan para intelektual, juga hadir empat Politisi yang akan ikut berkontestasi pada pileg 2024.

Tokoh Politik yang hadir diantaranya, Sekretaris Partai (PKB)Syarif Lacoro, M. Ardi Partai (PKS) , Asri Akkas Partai (PKS) dan Sumiyati dari partai (PKS).

Kegiatan diskusi perdana JMSI kali ini mengangkat tema ” Menangkal Hoax menuju Pemilu yang Jujur, dan Adil (Jurdil) digelar di Warkop Laskar Ayam Jantan (LAJ) di Jalan Kartini Ujung, Sabtu (25/11/2023).

Menariknya, dua Srikandi JMSI Papua Tengah diantaranya, Wakil Ketua, Kristin Rayar selaku pendiri media Papuamctv.com dan Sekretaris Yosefina Dai Dore pendiri Media Cartenznew.com dihadirkan mewakil kaum perempuan.

Wakil Ketua JMSI, Kristin Rayar disela kegiatan mengatakan peran penting perempuan dalam jurnalisme sangat dibutuhkan, sebab banyak diluar sana mengira jurnalis itu identik dengan kaum adam padahal tidak juga demikian. Sebab, Kami juga bisa bekerja secara profesional di dunia jurnalistik layaknya kaum adam.

” Pekerja Media saat ini dikira dinominasi laki-laki padal tidak juga, contohnya di Mimika. Ada sekian jurnalis perempuan yang secara profesional bekerja sebagai jurnalis secara profesional, mengikuti kaedah jurnalistik sesuai ketentuan uu Pers, ” ungkap Wakil Ketua JMSI Papua Tengah.

Dikatakannya, perempuan bisa melakukan tugas dan tanggungjawab yang sama seperti lakilaki. Bagaimana eksistensi jurnalis perempuan dalam kesetaraan gender di Media-masing.

” Untuk JMSI sendiri sudah melakukan hal ini, bagaimana memeberikan ruang seluas-luasnya untuk Kami (perempuan-red), ” cetus Kristin yang juga Orang asli Papua (OAP).

Sementara Sekretaris JMSI Papua Tengah, Yosefina Dai Dore mengungkapkan kehadiran JMSI saat ini bisa mengakomodir teman-teman media agar berhimpun dalam sebauh organisasi Media yang bernaung langsung ke Dewan Pers.

” JMSI ini boleh dibilang Serikatnya Media sehingga kita para Pemilik Media diharapkan dapat berhimpun di wadah ini. Apalagi JMSI sangat mengedepankan persamaan bukan persaingan, ” papar Direktur Cartenz News singkat.

Editor:Admin

You cannot copy content of this page