Helena Beanal Tokoh Perempuan; Ausilius You Lebih Pantas Jadi PJ Bupati Mimika.

Tokoh Perempuan Amungme Helena Beanal (foto tambelopapua.com)15/12/2023

TIMIKA,TP.COM| Tokoh perempuan asal suku Amungme yakni Helena Beanal, menolak dengan keras pengusulan nama PJ Bupati Mimika beberapa waktu lalu untuk melanjutkan roda pemerintahan.16/12/2023

Hal tersebut ditegaskan Helena Beanal saat bertemu wartawan media di Timika,Papua Tengah.15/12/2023

Menurut Tokoh perempuan Amungme Helena Beanal mengatakan,sebagai masyarakat asli perempuan Amungme di Timika. Dirinya bersama masyarakat akar rumput menolak keras pengusulan nama yang sudah di usulkan beberapa waktu lalu kepada Kemendagri.

Baik pengusulan surat dari ketua DPRD kabupaten Mimika Anton Bukaleng,maupun usulan nama pejabat bupati Mimika dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah.

“Sekali lagi saya tegaskan kami masyarakat dengan tegas menolak usulan nama PJ bupati Mimika “. Helena mengatakan, beberapa usulan nama yang dikirim kepada Menteri Tito Karnavian,tidak mewakili suara hati masyarakat Mimika.namun pengusulan tersebut dinilai merupakan kepentingan oknum saja.

“Saya sampaikan,DPRD dan Pemerintah Provinsi Papua Tengah usulkan nama itu tidak mewakili kami masyarakat,tapi itu dorang punya kepentingan saja”tegas Helena

“Masyarakat tidak setuju,karena nama itu diusulkan bukan kepentingan masyarakat kecil,kami tidak tahu nama itu makanya kami tolak nama tersebut.

Helena mengatakan sosok yang pantas untuk menduduki posisi PJ bupati Mimika nanti yakni Ausilius You S.Pd, MM, MH. Adalah sosok pemimpin yang tepat.

Masyarakat menilai Ausilius You lebih pantas dan mengerti tata cara pemerintahan di kabupaten Mimika. “Ausilius You itu orang hebat orang lama mengabdi di kabupaten Mimika mengerti pemerintahan kita”.ini yang saya tokoh perempuan amungme dan masyarakat kami usulkan¬† Ausilius You lebih¬† pantas menjadi PJ Bupati Mimika nanti’. Tegas Helena

Menurutnya kabupaten Mimika membutuhkan sosok pejabat bupati seperti Ausilius You yang mengerti dan mampu menjalankan roda pemerintahan yang baik, bisa bangun daerah ini tegas Helena Beanal.

“Daerah ini membutuhkan pemimpin yang tulus dan punya hati untuk masyarakat kecil itu hanya ada di sosok Ausilius You”

Ausilius You dinilai telah lama mengabdi di kabupaten Mimika, mengerti dan paham tata kelola pemerintahan kita.

Dirinya menilai APBD Mimika 7,2 Triliun sangat besar namun tidak menyentuh langsung kepada seluruh  masyarakat khususnya kami orang asli Mimika suku amungme.

“Dana sebesar 7,2 Triliun APBD Mimika itu dikemanakan, kami masyarakat tidak rasakan 7,2 Triliun itu. Saya tokoh perempuan Amungme berharap kepada PJ Gubernur Papua Tengah ibu Ribka Haluk segera melihat persoalan ini.tutup Helena

Pewarta/Editor:Ongky

You cannot copy content of this page