SMK N2 Agribisnis dan Agroteknologi Lakukan Job Fair Pertama Di Mimika Timur.

Foto Bersama Usai Pembukaan Job Fair Di SMK Negeri 2 Mimika,Papua Tengah.

TIMIKA,TP.COM| SMK Negeri 2 Agribisnis dan Agroteknologi kabupaten Mimika,Papua Tengah mengelar Job Fair Tahun 2023.(15/12/2023)

Kepala sekolah SMK Negeri 2 Drs. Slamet Dwiyono,M.Eng saat di konfrimasi usai pelaksanaan jib fair mengatakan

Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari 15,16/12/2023 dihalaman sekolah SMK N2 Mimika Timur,Papua Tengah.

Maksud dari tujuan job fair ini adalah khusus untuk wilayah Mimika timur dengan tujuan, letak geografis yang jauh terhadap sosialisasi lowongan tenaga kerja karena kurangnya informasih dan kesempatan.

Kami utamakan sosialisasi tentang lowongan tenaga kerja dan program dari beberapa perusahaan mitra yang ada di PT Freeport  Indonesia.Dengan melibatkan OPD terkait yakni Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Mimika.

PT Freeport Indonesia sendiri diwakilkan oleh Papua Affairs Departement, dengan adanya sosialisasi job fair ini agar masyarakat Mimika Timur mengerti bagaimana cara mendapatkan informasi lowongan pekejaan pada industri,ataupun instansi yang ada di kabupaten Mimika.

Dan lebih penting lagi untuk mengurangi pengangguran lulusan SMK yang juga menjadi fokus pemerintah.Dengan tema “Tingkatkan Kolaborasi Merdeka Belajar Kurangi Penganguran”.

Ini adalah salah satu cara mengatasi tingginya pengangguran.Harapan kami dengan adanya sosialisasi kemarin dapat membuat nilai tambah bagi pencaker menyiapkan diri baik secara kemampuan dirinya sebelum mencari pekerjaan.

Dengan adanya itu calon pencari kerja dapat mengerti bisa melengkapi kemampuan diri dan kompetensinya kepada lembaga pelatihan yang ada.

Kami dari SMK N2 Mimika, sudah diberikan izin untuk menjalankan BKK (Bursa Kerja Khusus) sehingga nanti perusahan mitra yang ada bisa berkolaborasi dan kordinasi dengan SMK N2 yang sudah memiliki izin pendirian BKK.

Job fair ini diharapkan berlanjut setiap tahun,untuk tahun ini kami lakukan dengan cara manual agar masyarakat Mimika timur mengerti dan kedepannya kami bisa lakukan secara daring.

Diketahui ada 12 perusahaan mitra PT Freeport ikut terlibat dalam job fair SMK Negeri 2 tahun 2023.

Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Mimika yakni dinas tenaga kerja dan transmigrasi,dinas pendidikan,dinas peternakan,dinas pertanian,dinas ketahanan pangan,dan dinas perikanan yang telah mendukung penuh  setiap tahun baik sarana prasarana pada SMKN2.

SMKN2 dikatahui tahun 2023 ini telah menerima  bantuan dari pemkab Mimika melalui dinas pendidikan dan dinas peternakan yakni 1200 ekor ayam petelur dan 1500 DOC beserta pakan.

Kami berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Mimika yang sudah mendukung sumber daya manusia di Wilayah Mimika Timur khususnya SMKN2.tutupnya kepsek SMK N2

Pewarta/Editor:Zadrak

You cannot copy content of this page