Korban Tenggelam DiPantai Nadja Pomako,Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan.

Proses Evakuasi Korban Tenggelam Oleh Tim Sar Di Pesisir Pantai Nadja Pomako Timika.

TIMIKA,tambelopapua.com| Kantor pencarian dan pertolongan SAR Timika,siang tadi berhasil menemukan korban tenggelam di pantai Nadja Pomako Timika,Papua Tengah. 31/12/2023

Informasi tersebut di terima media ini melalui press rilis dari kantor Basarnas Timika.

Korban tenggelam di temukan Tim SAR gabungan pada jam 12:23 korban di ketahui bernama Penias (L/21 Tahun), yang sedang berlibur di pantai Nadja.

Korban ditemukan Tim SAR gabungan bersama keluarga korban yang ikut serta melakukan pencarian dalam kondisi meninggal dunia di pesisir Pantai Nadja.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Penias bersama keluarganya pada Sabtu sore(30/12) melakukan aktivitas air berlibur di Pantai Nadja.

Saat keluarga Penias sedang asik berenang di pantai mereka melihat Penias yang saat itu telah dipengaruhi minuman keras ikut serta berenang, namun tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam.

Keluarga korban sudah berusaha melakukan pencarian namun hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika(SAR TIMIKA) minggu pagi korban juga belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Mendapati laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP., M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan Tim SAR gabungan menggunakan RBB 600 PK Milik Basarnas yang standby di dermaga Basarnas Pomako, menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Dan akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan korban minggu siang dalam kondisi meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi ke RSUD Timika menggunakan kendaraan Basarnas didampingi keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR terhadap korban tenggelam di Pantai Nadja Pomako Timika diusulkan tutup dan potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Pewarta/Editor:Rayar

You cannot copy content of this page