Pegiat Sosial Ivon Akoha Maju Sebagai Caleg DPR Kabupaten Bertekad  Perjuangkan Kesehatan, Gizi Ibu dan Anak

Foto:Pegiat Sosial Ivon Akoha

TIMIKA,tambelopapua.com– Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang, keterwakilan perempuan lebih khusus perempuan Papua dari Suku Kamoro harus diberikan prioritas dalam pencalegan untuk memenuhi kuota 30 persen unsur perempuan, sebab banyak hal yang patut di perjuangkan khususny bagi kaum hawa di kabupaten Mimika yang belum maksimal selama ini. 31/1/2024

Fakta dilapangan yang masih jauh dari harapan khususnya dalam memperjuangkan kebutuhan kaum perempuan yang luput dari perhatian, khususnya perempuan Papua seperti janda janda, manula, ibu menyesui dan anak anak balita dan orang orang yang hidup digaris kemsikinan.

Hal hal inilah yang mendorong seorang perempuan Papua dari Suku Kamoro yang selama ini penggiat masalah sosial, dan juga mantan seorang wartawan Ivona Agustina Akoha merasa terpanggil untuk maju dalam bursa calon anggota Legislatif DPRD Kabupaten Mimika, dengan tujuan memperjuangkan hak hak perempuan Papua yang selama ini terabaikan.

Ivona Agustina Akoha, yang cukup lama berprofesi dan menjalani dunia jurnalis kini dengan bertekad maju sebagai Caleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Nomor Urut 4, mengakui dengan modal sebagai penggiat sosial kemasyarakatan dalam membantu dan peduli terhadap orang orang yang kurang mampu tanpa melihat latar belakang.

Selama ini Ivona bersama sejumlah rekannya yang tergabung dalam Gerakan Peduli Sesama (GPS) menghabiskan waktunya untuk membantu orang orang yang selama ini diabaikan karena kehidupan  ekonominya pas pas, dengan segala keterbatasan untuk berjuang membantu mereka dengan memberikan pelayanan kesehatan, memberi makanan tambahan sampai melayani mereka untuk menyambung hidup karena tak memiliki keluarga di Timika.

“Bila Tuhan berkehendak dan saya terpilih, program yang saya siap perjuangkan adalah bagaimana janda janda, perempuan lanjut usia bisa tetap sehat dan hidup senang. Memberikan kepedulian terhadap mereka anak anak OAP yang selama ini terbuang dan kurang mendapatkan kehidupan yang layak, pendidikan terlayani, kesehatan mereka dapatkan dan ekonomi keluarga mereka bisa nikmati,”aku Ivona Akoha.

Untuk merealisasikan tekadnya untuk memperjuangkan program program untuk mengangkat dan meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan. (Red)

You cannot copy content of this page