Kapal Penangkap Ikan Terbakar Di Laut,Kapten Kapal Dalam Pencarian TIM SAR Gabungan

Kapal KM.Bayu Sentosa 03 Yang Terbakar Di Perairan Amar Timika,Papua Tengah(Foto:Humas SAR Timika)

TIMIKA,(tambelopapua.com)- Kapal pencari ikan yakni KM. Bayu Sentosa 03 dengan berpenumpang 13 orang AbK dan 1 Kapten diketahui kapal tersebut terbakar setelah tersambar petir saat mencari ikan di sekitar perairan Amar Timika,Papua Tengah.

Informasi tersebut diterima media ini,melalui rilis whatssapp group humas kantor pencarian dan pertolongan Timika(SAR).

Sebanyak 12 orang berhasil diselamatkan setelah ditolong oleh kapal KM. Bahtera Nuh yang berada di sekitar lokasi kejadian dan dievakuasi menuju kabupaten Dobo.

Sedangkan seorang kapten kapal Tjeng Beng / Cham Thao (L/48 Thn) hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika masih dalam pencarian.

Laporan tersebut di terima Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika(SAR TIMIKA)pada minggu siang 04/02 menerima informasi dari Bapak Rizal (agen KM. Bayu Sentosa 04) melalui telepon seluler bahwa pada minggu dini hari pukul 04:00 KM.

Pelaksana harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika(SAR TIMIKA) Charles Y. Batlajery, S.E. menerima laporan tersebut langsung merespon laporan tersebut dengan
memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RBB 600 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Tim SAR gabungan yang dibantu kapal nelayan yang berada di lokasi kejadian pada pencarian hari pertama ini telah melakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian dengan perhitungan arus, angin dan pasang surut air laut.

Namun semua upaya tersebut belum membuahkan hasil, selain itu Tim SAR gabungan juga belum bisa menaiki bangkai KM. Bayu Sentosa 03 dikarenakan kondisi bangkai kapal masih berasap dan membahayakan tim rescue jika kapal tersebut dinaiki.

Operasi SAR akan kembali dilanjutkan pada besok pagi sesuai rencana operasi pencarian SAR hari ke dua.(rayar)

You cannot copy content of this page