NEWS  

Long Boat Terbalik di Muara Omauga, 1 Orang Selamat dan 2 Orang Dalam Pencarian

TIM SAR Gabungan Saat Melakukan Pencarian Terhadap Korban Hilang.

TIMIKA,(tambelopapua.com)- Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika (SAR),menerima laporan masyarakat yakni Ansar.

Laporan tersebut diketahui sebuah long boat double engine 40 PK dan 15 PK berpenumpang 3 orang terbalik di muara Omauga, long boat dari Poumako tujuan Manasari tersebut terbalik setelah mesin long boat yang mereka tumpangi mati dan dihantam ombak.(08/02/2024)

Menerima laporan Ansar (kerabat korban) atas kejadian tersebut, pelaksana harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Charles Y. Batlajery, S.E. langsung memberangkatkan tim SAR gabungan bersama salah satu korban yang selamat menggunakan RBB 600 PK dan perahu karet 15 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Dari kejadian tersebut 1 orang a.n. Agus (L/42 Thn) selamat setelah berenang berusaha mencapai daratan dan ditemukan oleh masyarakat setempat, namun dua orang lainya yakni Wawan (L/37 Thn) dan Semi (L/24 Thn) hingga laporan diterima petugas jaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Namun dikarenakan cuaca dilapangan yang sangat buruk membuat upaya pencarian yang berlangsung hingga pukul 18:00 tidak dapat berjalan dengan maksimal sehingga 2 korban tersebut belum ditemukan.

Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06.00 sesuai dengan rencana operasi SAR pencarian hari ke dua.(rayar)

You cannot copy content of this page