Wakil Bupati Mimika Ikuti Pencoblosan di TPS 006

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob bersama sang istri dan anak saat usai melakukan pencoblosan.(Foto/tambelopapua.com)

Timika,(tambelopapua.com) Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dengan menggunakan batik Papua berwarna merah senada dengan sang istri dan anak, ikut melakukan pemilihan hak suara di TPS 006 Jalan Busiri Ujung Gang Sahabat Kelurahan Pasar Sentral Distrik Mimika Baru.

Diketahui wakil bupati tiba sekitar pukul 10.00wit kemudian mengantri dalam melakukan pemilihan suara. Meski didekat rumahnya ada TPS tetapi dirinya tidak dapat memilih ditempat tersebut.



Dikatakan orang nomor dua di kabupaten Mimika itu”Ada TPS dekat rumah saya tetapi sesuai aturannya saya terdaftar disini walaupun sebenarnya disini cukup jauh dari rumah saya, dan saya juga tidak mendapat undangan tapi tidak masalah buat saya, yang penting kita bisa melakukan pemilihan hak suara kita, “jelasnya saat ditemui, Rabu (14/2)

Pemilu dengan sistem seperti ini belum berjalan baik karena TPS berpindah-pindah dan jauh dari rumah warga. sehingga ini menjadi PR.



Menueutnya “Pemilu ini kita rasa kurang efisien karena berpindah-pindah tidak sesuai dengan tempat tinggal kita sehingga ini menjadi PR karena saat melakukan pemilihan kita harus mencari TPs sesuai DPT kita, ini soal yang harus dipecahkan, ” Ungkapnya

Ditanyai perihal antusias masyarakat dalam melakukan dirinya menjawab terlihat cukup baik.

“Saya lihat antusiasnya sudah cukup baik semoga diakhir pemilihan suara tidak seperti 2019 yang hanya 69 persen dari hasil perhitungan suara pemilih semoga tahun ini lebih baik, “ujarnya

Dirinya pada kesempatan itu juga mengimbau kepada para calon anggota legislatif untuk menerima semua hasil pemilihan yang dilakukan secara terbuka.

‚ÄúSecara aturan nanti ada yang dipilih, dari 500 sekian hanya 35 yang dipilih untuk Kabupaten Mimika. Kalau tidak terpilih ya sudah ikhlaskan hati mungkin Tuhan kasih diwaktu yang lain bukan saat ini jadi tetap semangat, sportif, dan legowo akan hasilnya nanti”.(AST)

You cannot copy content of this page