NEWS  

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Mengecek Kondisi Pesawat Wings Air ATR 72-600 PK- WJT Yang Tertembak

TIMIKA,(tambelopapua.com) Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau (Danlanud YKU) Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.MS., mengecek kondisi keadaan Pesawat Wings Air ATR 72-600 PK- WJT.

Pasca Insiden Penembakan oleh Oknum Anggota KSTP Kodap XVI Yahukimo. bertempat di bandara Mozes Kilangin Timika Papua tengah. Sabtu (17/2/2024).

Kronologi kejadian pesawat Wings Air PK-WJT yang terbang dari Sentani Jayapura yang ditembak Orang Tak di Kenal (OTK) saat akan melaksanakan landing di Bandara Nop Goliat Kabupaten Yahukimo, Sabtu (17/2) 13.14 WIT.

Setelah kejadian penembakan tersebut pesawat Wings Air PK-WJT melanjutkan terbang dari Bandara Nop Goliat Dekai yahukimo dengan Pilot Kapten Rivaldy Putrasena menuju Bandara Mozes kilangin Timika

Berdasarkan informasi yang diterima pesawat tertembak pada body sebelah kiri belakang, tembus cabin belakang penumpang pada seat 19 A.

Tembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata diperkirakan berasal dari arah seberang Sungai Braza, ujung Runway 07 Bandara Nop Goliat Dekai yahukimo.

Ketika di bandara Danlanud YKU menyampaikan “Sementara kondisi pilot, Co Pilot dan penumpang dalam keadaan selamat dan tidak terdapat korban dalam insiden tersebut. Adapun crew pesawatnya yaitu Rivaldy Putrasena (Pilot), Rano Avianto (Co Pilot), Nadia Angela Rempas (Pramugari) dan Caroline Aprilia (Pramugari).”Ungkap Danlanud YKU.

You cannot copy content of this page