Logistik Pemilu Terkendala, Lima Distrik Di Intan Jaya Lakukan Pemilu Susulan

ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Jennifer Darling Tabuni

TIMIKA,(tambelopapua.com) Terdaoat lima disitrik di  Intan Jaya akan melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) susulan, atas rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Intan jaya karena kondisi keamanan dan rentang geografi yang sulit, sehingga mengakibatkan logistik lambat didistribusikan.

Hal tersebut dikatakan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Jennifer Darling Tabuni pada saat melakukan pemantauan Pleno di Graha Eme Neme Yauware, Senin (19/2)

“Memang di Intan Jaya ada lima distrik yang akan kita lakukan Pemilu susulan karena banyak kendala yang dihadapi penyelangaran saat akan pendistribuan logistik, dan ada beberapa distrik juga yang sedang alami konflik,”ujar Jennifer

sehingga helikopter yang membawa logsitik pemilu tidak dapat melakukan pendaratan at di Lapangan Terbang (Lapter) karena ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Lanjut dengan kondisi inilah , Bawaslu Intan Jaya memberikan rekomendasi agar dilakukan pemilihan susulan namun hanya bisa dipusatkan di Distrik Sugapa.

Sehingga nantinya semua masyarakat di lima distrik diminta untuk bergeser di Sugapa.

“Pemilihan Ulang akan kita gelar setelah pelantikan komisioner KPU, dalam minggu ini, selanjutnya Pemilihan ulang,”pungkasnya. (rayar)

You cannot copy content of this page