Anggota Satgas Yonif 116/Garda Samudra Laksanakan Komsos Dan Menjadi Tenaga Pendidik ke SD Desa Banti

Anggota Satgas Yonif 116/Garda Samudra Laksanakan Komsos(Foto/Penyon116)

TIMIKA,(tambelopapua.com) Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra, Mayor Inf Novi Widyanto S.E.,kepada media ini melalui Pen Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indoenesia Yonif 116/Garda Samudra, diKabupaten Mimika Papua Tengah Kamis mengatakan. (14/03/2024),

Lanjut pihaknya menyebut “Prajurit Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra menjadi tenaga pendidik (gadik) di SD Banti Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika”.

Menjadi tenaga pendidik Bahasa Indonesia di sekolah SD Banti seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Banti merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yang ada di penugasan karena terbatasnya guru di sekolah tersebut.

“Program ini adalah menjadi unggulan dalam mencerdaskan anak bangsa serta menanamkan nilai-nilai patriotisme dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada anak-anak yang ada didaerah penugasan,” tutur Dansatgas.

Salah satu guru sekolah dasar (SD) kampung Banti yang enggan menyebutkan nama, menyampaikan terima kasih atas bantuan dari personel TNI yang telah membantu menjadi tenaga pendidik di sekolahnya.

“Di sekolah kami guru sangat terbatas dengan kehadiran Bapak TNI kami sangat senang dan terbantukan,” ungkap nya. (Red)

You cannot copy content of this page