NEWS, TNI  

Danlanud YKU Timika, Berikan Motivasi Kepada Casis Bintara PK TNI AU

Danlanud YKU Timika Berikan Motivasi Kepada Casis Bintara PK Gel. I A-53 TA. 2024, Saat Tes.(Foto/Pen YKU)

TIMIKA,(tambelopapua.com) Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud Yku) Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S. (15/03/2024)

Di dampingi Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud YKU Kapten Adm Basuki meninjau secara langsung pelaksanaan seleksi kesemaptaan jasmani para Casis di Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika Papua Tengah.



Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika memberikan motivasi kepada para Calon Siswa (Casis) Bintara PK TNI AU Gelombang I A-53 TA. 2024 untuk tetap semangat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tes samapta. 

“Saya berpesan kepada para casis dalam melaksanakan tes samapta A dan B serta tes renang untuk tetap mengutamakan faktor keselamatan Safety, sesuai dengan kemampuan dan keamanan diri  untuk menjadi Prajurit TNI AU ini gratis tidak dipungut biaya, apabila ada yang minta biaya laporkan ke saya”. Pesan Danlanud YKU



Lebih lanjut, untuk selalu berdoa agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan serangkaian tes berikutnya dan mendapatkan hasil yang terbaik. 

Tes kesemaptaan jasmani Casis Bintara PK TNI AU gelombang I 2024 diikuti sebanyak 15 calon siswa. Meliputi pemeriksaan tensi, pemanasan, samapta A yaitu lari selama 12 menit, dilanjutkan samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run, dilanjutkan dengan tes renang.



“Persiapkan secara matang segala sesuatunya, agar apa yang dicita-citakan kalian (CASIS) bisa terwujud, laksanakan seleksi dengan baik. Safety tetap yang utama jangan dipaksakan, apabila saat pelaksanaan semapta ada yang mulai sesak segera lapor panitia atau petugas, sekali lagi jangan dipaksakan”.Jelas Danlanud Yku.

Proses Rekrutmen Prajurit TNI AU ini dilaksanakan dengan profesional, obyektif, dan transparan melalui tahapan seleksi yang ketat guna mendapatkan calon prajurit TNI AU yang terbaik.(red)

You cannot copy content of this page