NEWS  

Bagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama, Persemi Allstar Terus Perkuat Silaturahmi

keluarga besar Persemi Allstar Mimika sebelum berbagi takjil dan buka puasa bersama, Sabtu (23/3/2024) /Foto : sumber persemi allstar

TIMIKA| Sejumlah mantan-mantan pesepakbola Mimika yang tergabung dalam keluarga Persemi Allstar Mimika pada, Sabtu (23/3/2024) gelar kegiatan berbagi takjil (menu buka puasa) kepada umat muslim Timika dan berbuka puasa bersama.

Dalam kegiatan berbagi takjil yaitu menu buka puasa, para mantan mantan pemain Persemi Mimika membagikan ratusan bungkusan bubur kacang hijau, es Buah dan campur dan beberapa menu berbuka puasa kepada pengendara yang melintas di Jalan Hasanudin-Jalan Budi Utomo (Perempatan lampu merah) menjelang buka puasa bersama.

Kegiatan berbuka puasa bersama keluarga besar Persemi Allstar digelar di DJ Resto Jalan Budi Utomo Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kegiatan tersebut hadir Ketua Persemi Allstar Mimika, Ronny S Marjen, S, STP, MM, Sekretaris Mikhael Yanwarin, S, STP, MM, mantan Ketua Persemi Allstar sebelumnya Budi Sutrisno, mendapat antusias dan apresiasi dari warga yang melintas saat pembagian takjil.



Dari pantauan di lokasi berbagi takjil, pengurus dan semua mantan pemain Persemi dan keluarga secara bergantian membagikan takjil kepada warga yang melintas di sekitar perempatan lampu merah Hasanudin- Budi Utomo.

Seluruh takjil berupa bubur kacamg dan es buah dan campur  yang disiapkan ludes habis dalam waktu singkat, dimana warga yang hendak kembali ke rumah terlihat berebutan untuk mendapatkan menu takjil berbuka puasa, dari pukul 17.00  WIT sampai pukul  16.00 WIT dan akhirnya habis terbagi.

Ketua Persemi Allstar Mimika, Ronny S Marjen mengatakan, kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama yang digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan teta penjaga kekompakan keluarga besar Persemi Allstar.



Menurut Ronny Marjen yang juga adalah Kepala Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) kabupaten Mimika, momen berbagi takjil yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini, menjadi momen untuk tetap terjaga silaturahmi sesama para mantan pemain, dan juga komitmen untuk aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Momen berbagi takjil dan buka puasa bersama ini dijadikan momen untuk tetap menjaga silaturahmi dan tetap kompak dari para mantan pemain sepakbola Mimika, serta juga wujud dari kepedulian dan komitmen kami untuk aktif dalam berbagai kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di kabupaten Mimika, ” Sebut Ronny Marjen yang merupakan mantan pemain Persemi Mimika di era 2001 an ini.



Lebih lanjut kata Ronny, walaupun Persemi Mimika merupakan para komunitas para mantan pemain namun ruang lingkup kegiatannya tidak hanya dalam dunia sepakbola atau olahraga saja, tetapi juga aktif dalam berbagai bidang dan kegiatan yang ada di Mimika, salah satu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, peduli lingkungan, peduli terhadap kebersihan dan kepemudaan.

“Setelah kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama, dalam waktu dekat Persemi Allstar juga akan menggelar kegiatan menjelang perayaan Paskah dengan berbagi bingkisan paskah dan pengamanan perayaan paskah, dan ini juga adalah bagian dari komitmen kami untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama di kabupaten Mimika, “cetus Ronny.

Lebih lanjut Ronny Marjen menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus Persemi Allstar dan seluruh mantan mantan pemain yang sudah terlibat dan mensupport sehingga kegiatan berbagi takjil dan berbuka puasa bersama yang digelar hari ini bisa berjalan sukses dan lancar.

Sekretaris Persemi Allstar Michael Yanwarin mengatakan, kegiatan berbagi takjil dan berbuka puasa ini diinisiasi oleh Ketua Umum Persemi Allstar Mimika dengan tujuan tali silutarahmi sesama mantan pemain bisa tetap berjalan, serta juga bisa berkontribusi dan terlibat dalam kegiatan hari keagamaan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan kita Persemi Allstar selama ini tetap berjalan, walaupun sjdah cukup lama tidak pernah berjumpa namun lewat kegiatan hari ini kita bisa kumpul lagi dalam bingkai Persemi Allstar. Saya dan ketua dan teman teman tetap berkomitmen untuk tetap berkarya dalam hal apa saja demi mendukung kegiatan dan program program pemerintah daerah, “katanya.(*)

You cannot copy content of this page