NEWS  

Ribuan Umat Kristen Ikut Pawai Obor Sambut Fajar Paskah

Rangkaian Pawai Obar Oleh Ribuan Uman Kristen Di Timika Sambut Fajar Paskah(Foto/Ray)

TIMIKA| Paskah merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Kristiani. Ini merupakan momen kebangkitan Yesus dari kematian untuk menebus dosa manusia. Ribuan Umat Kristen di Timika melakukan pawai obar menyambut Fajar Paskah tahun 2024. (31/03/2024)

Ribuan umat kristen dari berbagai jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) dan dedominasi gereja hadir bersama berjalan kaki dengan membawa obor sambut sang juru selamat Tuhan Yesus dimana hari ketiga bangkit dan telah menebus dosa manusia.

Ribuan jemaat berusia anak anak,remaja hingga para orang tua telah berkumpul sejam jam 01:00 dini hari di depan kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika dilanjutkan dangan berjalan kaki melalui rute. Jalan Yos Sudarso,Hasanuddin, budi utomo dan finis di halaman gedung Emene Yauware.



Pawai obor tersebut merupakan rangkaian dari Perayaan Paskah Oikumene dan Pemerintah Kabupaten Mimika tahun 2024.

Dalam sambutanya Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang dibacakan Assisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika Anace Humbore mengatakan.

Perayaan hari Raya Paskah merupakan salah satu perayaan besar bagi umat Nasrani di seluruh gereja di dunia merayakannya untuk mengenang kemenangan kristus melawan maut.

Bupati mengajak masyarakat Mimika untuk menjadikan momen Paskah sebagai sarana refleksi diri tentang pengorbanan kasih yang sejati dan cinta tanpa syarat dari Tuhan Allah melalui Yesus Kristus, sebagaimana diimani dalam kitab Yohanes 3 ayat 16.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia mengaruniakan anaknya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadanya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal”.



Bupati berpesan agar semua peserta pawai obor Oikumene tahun 2024 hadir dengan penuh rasa sukacita, serta seluruh umat Tuhan di Mimika yang mengikuti pawai obor Paskah untuk dapat menghayati arti dari Paskah dengan terus menebar cinta dan kebaikan kepada sesama manusia.

“Ini bukanlah sekedar pawai obor biasa akan tetapi makna dari pawai obor ini ialah merayakan kemenangan Yesus yang telah bangkit kembali mengalahkan dosa dan maut”,Dengan perayaan Paskah tahun ini yang mengusung tema.

“Hidup sebagai alat kebenarannya, maka kita semua umat Tuhan adalah pelayan yang siap bekerja melayani untuk Kabupaten Mimika”.

Agar dapat menjadikan momen Paskah untuk membuat Mimika sebagai tempat yang aman, nyaman bagi semua masyarakat dan umat beragama.

“Mari kita saling mengasihi dan menghormati serta terus memupuk rasa toleransi antar umat beragama, berbangsa dan bernegara,”tutupnya.

“Selamat merayakan Paskah, Tuhan Yesus telah bangkit bagi kita semua. bersukacitalah”.

Berakhirnya rangkaian pawai obor akan dilanjutkan dengan Ibadah bersama sambut Fajar Paskah yang dipusatkan di halaman Gedung Eme Neme Yauware.(ra)

You cannot copy content of this page