Pelaku Pengeroyokan Di Timika Berhasil Diciduk Opsnal Polsek Mimika Baru

Pelaku Saat Diamankan Pihak Polsek Mimika Baru(Foto:Humas Polsek Miru)

TIMIKA| Polsek Mimika baru (MIRU) berhasil mengamankan satu pelaku pengeroyokan terhadap korban ‘AS di jalan kesehatan Timika,Papua Tengah.

Pelaku berinisial ‘LY, berhasil di amankan saat pesta (MIRAS) bersama rekan rekannya di jalan kesehatan Timika.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru IPTU Yusran, SH saat dikonfrimasi mengatakan telah menangkap seorang diduga pelaku berinisial ‘LY yang langsung diamankan ke Polsek Miru guna proses lebih lanjut, Sabtu (30/03/24).

“Pelaku tersebut berhasil ditangkap dan diamankan oleh Opsnal Polsek Miru pada saat sedang konsumsi minuman beralkohol di seputaran jalan Kesehatan bersama kelompoknya” jelas Kanit Reskrim IPTU Yusran.

Ditambahkan pula disaat proses penangkapan sempat terjadi perlawanan namun hal tersebut berhasil diantisipasi oleh Tim.

Kapolsek Mimika Baru AKP J Limbong, SH membenarkan atas penangkapan satu pelaku tersebut oleh Tim Opsnal Polsek Miru.

“Benar, ada Penangkapan satu pelaku terkait kasus pengeroyokan di jalan kesehatan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim bersama tim Opsnalnya yang selanjutnya akan dilakukan proses sesuai dengan aturan dan ketentuan hukum yang berlaku mengingat kasus ini ada dasar Laporan Polisinya” jelas AKP J Limbong.

“Dilakukannya penangkapan terhadap Pelaku tersebut berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/B/17/III/2024/SPKT/POLSEK MIRU”.

Kejadian pengeroyokan tersebut terhadap korban ‘AS sepulang bekerja namun sesampainya di TKP jalan Kesehatan, dihadang oleh sekelompok pemuda yang sedang konsumsi minuman beralkohol.

Kemudian tanpa alasan yang jelas para pelaku langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban, atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan di SPKT Polsek Mimika Baru guna dilakukan tindak lanjut.

Saat ini pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan oleh pihak unit Reskrim guna memenuhi kelengkapan administratif sebagai syarat proses hukum hingga di pengadilan. (*)

You cannot copy content of this page