NEWS  

Nyatakan Siap Maju Calon Gubernur Papua Tengah Willem Wandik “Pemimpin Adalah Bapa”

Willem Wandik Mantan Bupati Puncak Dua Periode(Foto/Rayar)

TIMIKA| Mantan Bupati Puncak dua periode
Willem Wandik, S.E., M.Si., periode 2013/2018 dan 2018/2023.Menyatakan diri siap dan ikut berkontestan pada pemilihan kepala daerah pada pemilihan Gubernur (PILGUB) Provinsi Papua Tengah tahun 2024 mendatang. (06/04/2024)

Hal tersebut dikatakan WW sapaan akrabnya pada salah satu acara syukur ditengah keluaraga besar kabupaten puncak sore kemarin di Timika.

Mantan bupati dua periode tersebut, jelas mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat puncak yang ada di Timika,terlihat dari beberapa penyampaian dari tokoh masyarakat,tokoh pemuda,dan beberapa kepala suku besar.

Dalam sela acara tersebut warga memberi kesempatan kepada mantan bupati puncak willem wandik, untuk berdiri dan menyatakan sikap ditengah ratusan masyarakatnya yang ikut dalam acara syukuran acara bakar batu.



Saat ditemui wartawan dalan acara tersebutĀ  Willem wandik ditengah masyarakatnya mengatakan.

Selama menjabat bupati saya diberikan kepercayaan dua kali menjabat dan tugas saya sebagai bupati telah selesai selama dua periodeā€.Kata Willem Wandik.

Dirinya juga menjelaskan saat ini dirinya akan ikut mencalonkan diri untuk calon Gubernur Papua Tengah.

“Jadi untuk waktunya sekarang inikan setiap pimpinan partai akan turun untuk memverifikasi dan mengaspirasi pencalonan-pencalonan baik itu ditingkat calon Bupati,calon Walikota dan Gubernur. Ini berlaku diseluruh Indonesia bahkan termasuk di Papua dan lebih khusus lagi Papua Tengah,”katanya.

Menurut Wandik, sosok seorang pemimpin itu bukan untuk pribadi, sebab pemimpin itu menjadi simbol seorang negarawan, pemimpin itu simbol membawa damai bagi semua orang.

“Saya selama 2 periode itu sudah bersama dengan rakyat nusantara, bersama dengan masyarakat suku Dani, Damal, Moni, Nduga serta pihak gereja dan organisasi kepemudaan (OKP). Maka saya minta doa restu sehingga Tuhan memberikan kesempatan lewat rakyat kami menjadi pemimpin dan ayah mereka,”ujarnya.

Sementara itu,Oto Wamang yang merupakan salah satu tokoh masyarakat mengatakan,pihaknya memberikan doa restu serta dukungan penuh dari keluarga dan masyarakat kepada Willem Wandik untuk maju ikut calonkan diri sebagai Guberbur Papua Tengah.

“Hari ini dihadapan keluarga kami memberikan doa restu dan dukungan kepada anak kami willem wandik untuk maju calon gubernur Papua Tengah”.kata Oto.(rayar)

You cannot copy content of this page