TransNusa Maskapai Baru Rute Timika Tujuan Sorong

Wakil Bupati Mimika Didampingi OPD Dan Forkopimda Dan Managemen TransNusa Saat Menggunting Pita Louching Perdana Maskapai TransNusa Tujuan Timika-Sorong(Foto/Rayar)

TIMIKA| Wajah baru penerbangan komersil di Kabupaten Mimika telah hadir maskapai TransNusa dengan membuka rute perdana penerbangan Timika tujuan Sorong.18/4/2024

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh wakil Bupati Kabupaten Mimika Johannes Rettob didampingi organisasi perangkat daerah (OPD) dan Forkopimda, kegiatan tersebut berlangsung di bandara Moses kilangin Timika,Papua Tengah.17/4/2024

Wakik Bupati Mimika Mengalungkan Bunga Kepada Penumpang Perdana TransNusa/18/4/2024



Kepala Otoritas Bandara Wilayah X Merauke, Asep Kosasi Samapta, Kepala UPBU, Soekarjo, dan pihak TransNusa, Kapten Heru Tri Priyanto.

Dalam kesempatan yang sama mengatakan,hadirnya maskapai TransNusa untuk memperlancar konektivitas di tanah Papua.

“Mulai hari ini TransNusa telah melayani rute penerbangan Timika-Sorong. Ini diharapkan bisa  melayani masyarakat dengan baik”.

Asep mengatakan, penerbangan TransNusa harus memiliki eksistensi dan komitmen dengan banyaknya persaingan bisnis yang ada.

Foto Bersama Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob Bersama Forkopimda.18/4/2024

Mewakili pimpinan TransNusa, Kapten Heru Tri Priyanto menyebut, sejak 5 April 2024 lalu TransNusa juga telah membuka rute penerbangan dari Sorong-Manado-Ambon.

“Hari ini kami buka rute baru Timika tujuan Sorong. Kami masih ingin membuka rute lain di tanah Papua karena memiliki potensi dan destinasi wisata sangat banyak,” katanya.

Ia menyebut, TransNusa hadir untuk merajut konektivitas di tanah Papua dan Indonesia timur seperti di Maluku dan Sulawesi Utara.

“Pesawat ini berkapasitas menampung 96 penumpang menggunakan mesin jet ganda. Ini pesawat baru dan memiliki 3.000 jam terbang,” jelasnya

Pesawan TransNusa Saat Berada Di Bandara Udara Mozes Kilangin Timika,Papua Tengah.18/4/2024

Di sisi lain wakil Bupati Kabupaten Mimika dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Airnav dan kepala otoritas bandara telah memberikan (slot time), dan memberikan kesempatan bagi TransNusa untuk berkontribusi melayani masyarakat Mimika terhadap pelayanan penerbangan komersil saat ini.

“saya juga(Jhon Rettob) berterima kasih kepada pihak AirNav dan kepala otoritas bandara telah memberikan kesempatan kepada TransNusa untuk melayani masyarakat Kabupaten Mimika dalam melayani penerbangan komersil”

Dirinya juga berharap agar masyarakat Kabupaten Mimika mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pihak TransNusa. Rute penerbangan Timika tujuan Sorong tersebut diketahui setiap hari dalam seminggu.(rayar)

You cannot copy content of this page