NEWS  

Pencarian Bakat, APSUMSI Papua Tengah Lakukan Turnamen Fun Futsal Di Timika

Gor Futsal Timika,Papua Tengah (Foto/rayar)

TIMIKA| Ketua Asosiasi Pembina Sepakbola Usia Muda Seluruh Indonesia (APSUMSI) Papua Tengah,Glenn YR Wattimury, mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan turnamen Fun Futsal pencarian bakat anak muda.(19/4/2024)

Hal tersebut dibenarkan coach Glenn Wattimury saat dijumpai sela kesibukanya. Glen membenarkan dalam waktu dekat APSUMSI Papua Tengah, akan mengadakan Fun Futsal pencarian bakat anak usia muda di kabupaten Mimika.

“Ya kami (APSUMSI) Papua Tengah akan lakukan turnamen Fan Futsal,untuk anak usia muda dalam waktu dekat”.terangnya

Kegiatan tersebut guna mencari minat bakat anak muda Timika, untuk melihat sejauh mana bakat anak anak muda.

“Intinya kita melihat pencarian bakat anak ketika mereka bermain,kita akan melihat potensi yang dimiliki. Dari situ kita kembangankan mereka(Anak Muda) sesuai jalur pengembangan”.ungkap Glenn Wattimury

“Untuk usia yang di pertandingankan dalam Fun Futsal nanti usia 11 tahun hingga 16 tahun,setara anak sekolah Tingkat SD dan SMP”.

Kegiatan itu sendiri direncakan akan dilakukan pada 27 april 2024 hingga 2 mei 2024, yang juga bertepatan hari Pendidikan Nasional (HARPENAS).

Dikatakan Glenn konteks fun fudsal sendiri bertujuan untuk mengembangkan program program pendidikan,salah satunya meningkatkan SDM anak muda yang ada di Timika khususnya Papua Tengah.

“Output kita sudah jelas untuk meningkatkan program pendidikan anak muda dalam potensi sepakbola pada dunia pendidikan kita di Timika terlebih khusus Papua Tengah”.

Lanjut Glenn output pengembangan bakat anak muda sendiri bertujuan untuk kedepan akan mengikuti even nasional dan Internasional nantinya.(rayar)

You cannot copy content of this page