Tutup Kegiatan Perjusami Safari Dirgantara TA. 2024 Danlanud Yohanis Kapiyau Berharap Siswa Siswi Termotivasi Terus Belajar

Upacara Penutupan Perjusami Safari Disgantara Tahun 2024 Oleh Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra,S.T.,M.M.S       (Foto:Yku/Tambelopapua.com)

TIMIKA| Perkemahan Safari Dirgantara Pramuka Satuan Karya (Saka) selama tiga hari telah dilakukan dengan berbagai kegiatan dan materi pada kegiatan Perkemahan (Perjusami) hingga minggu 12 mei 2024.

Kegiatan tersebut secara resmi di tutup dengan prosesi upacara yang di pimpin Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S. Bertempat di Lapangan upacara Lanud YKU Timika. Minggu (12/5/2024).

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau dalam sambutannya menyampaikan mengatakan. “Kegiatan Perjusami Safari Dirgantara sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai dan melatih kedisiplinan, kemandirian, kemampuan berkolaborasi, beradaptasi serta ketahanan diri dengan bekal ilmu Kedirgantaraan untuk para peserta Pramuka Saka Dirgantara.”Ucap Danlanud.

Kegiatan Perjusami memiliki makna yang penting untuk melatih siswa-siswi Pramuka menjadi mandiri, memiliki karakter yang baik serta mampu bekerja sama dalam setiap aktivitas dan memperkuat nilai-nilai sosial.

“Saya harap dengan pelaksanaan kegiatan ini, dapat dijadikan pengalaman dan motivasi bagi para peserta untuk lebih giat belajar dan berlatih dalam menghadapi tantangan-tantangan mendatang.”Ungkap Danlanud.

Diketahui kegiatan tersebut Kegiatan ini diikuti 60 peserta Pramuka yang berasal dari beberapa sekolah SMP, SMA, dan SMK  di kabupaten Mimika dan akan mendapatkan materi kepramukaan dan kedirgantaraan.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S.juga memberikan materi Kedirgantaraan kepada Siswa-Siswi Pramuka Satuan Karya (Saka) Dirgantara. bertempat di gedung Cartenz Serbaguna Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah. Jum’at (10/5/2024).

Danlanud YKU Timika, juga memberikan Materi Kedirgantaraan untuk membuka wawasan Kedirgantaraan meliputi Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) , pemahaman, pengoperasian drone, aeromodelling dengan tujuan mengedukasi untuk pengetahuan dasar kepada siswa siswi Pramuka Saka Dirgantara.

“Sebagai langkah maju dengan perkembangan teknologi, penting bagi siswa-siswi untuk mengetahui pemahaman tentang teknologi terbaru dalam penerbangan.”Ucap Danlanud.(rayar)

You cannot copy content of this page