Persipani Lolos 16 Besar Liga 3 Dampingi Waanal Brothers FC Mimika

Pertandingan antara Persipani Paniai VS PS Palembang di Stadion RAA Adiwijaya Garut Jawa Barat, Rabu 15 Mei 2024.(Foto:tambelopapua.com)

TIMIKA| Persipani Paniai berhasil lolos menuju babak 16 besar Liga 3 Nasional musim 2023/2024 usai mengalahkan PS Palembang dengab skor telak. (15/5/2024)

Tim berjuluk Laskar Koteka dari Wissel Meren itu telah memastikan tiket 16 besar setelah pertandingan terakhir babak 32 besar, Rabu (15/5/2024) sore di Stadion RA.A Adiwijaya Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Barhasil tumbangkan PS Palembang dengan skor 4-2. Persipani Paniai lolos ke 16 besar Liga 3 Nasional dengan berstatus sebagai runner-up Grup 4 mendampingi Waanal Brothers FC Mimika sebagai juara grup.

Dua tim asal Papua Tengah ini sama-sama memiliki poin 7, namun Persipani memiliki selisih gol yang lebih kecil yaitu +4 dibandingkan Waanal Brothers dengan +10.

Asisten Pelatih Persipani Gad Tekege mengungkapkan rasa syukur karena timnya berhasil menang dengan skor 4-2 di laga terakhir babak 32 besar grup 4.

Dikatakannya laga ini berjalan cukup sulit bagi timnya,sempat tertinggal di babak pertama skor 1-2, namun bisa berbalik unggul dan menyudahi perlawanan tim Palembang dengan skor 4-2.

“Tadi kita sempat tertinggal di babak pertama dengan skor 1-2, namun babak kedua anak-anak semangat dan berbalik unggul 4-2,” ungkanya

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan doa dan moril dari pecinta Persipani khusus yang datang menyaksikan di stadion maupun yang menyaksikan lewat streaming. 

“Terima kasih atas dukungan doa dari masyarakat Paniai, Papua Tengah dan warga masyarakat di Tanah Papua pada umumnya.

Babak  16 besar masih menggunakan format pertandingan home turnamen dan setengah kompetisi, juara dan runner-up grup akan lolos ke babak 8 besar. Babak 16 besar akan dimulai pada 19 Mei hingga 24 Mei 2024.

You cannot copy content of this page