NEWS  

Punya “Kedekatan Khusus” dengan Prabowo, Peluang Teguh Dampingi Bobby Terbuka

Tegus Santosa Dan Bobby Nasution(Foto:tim/tambelopapua)

MEDAN| Selain mengantongi dukungan dari Partai Demokrat, mantan Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Teguh Santosa dinilai berpeluang mendampingi jago Partai Gerindra Bobby Nasution dalam Pilgubsu 2024 karena memiliki “kedekatan khusus” dengan Prabowo Subianto, sang pendiri partai.

Dalam catatan pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara (USU), Faisal Mahrawa, Teguh pernah masuk dalam daftar calon menteri Prabowo saat Pilpres 2019. Nama Teguh ikut diumumkan Prabowo bersama nama-nama lain di Surabaya beberapa hari sebelum pemungutan suara Pilpres 2019.

Bahkan sebelum itu, Teguh juga ikut andil mempertemukan Prabowo dengan almh. Rachmawati Soekarnoputri menjelang Pilpres 2014.

“Jadi, pikiran-pikiran politik dan kebangsaan ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sejalan dengan pelajaran yang didapatkan Teguh dari mentornya almh. Mbak Rachma,” ujar Faisal lagi.

Rachmawati yang merupakan putri Proklamator Bung Karno dan pendiri UBK merupakan salah seorang unsur pimpinan Partai Gerindra dari 2014 sampai meninggal dunia tahun 2021.

Menurut Faisal, dapat dikatakan Teguh merupakan salah seorang kepercayaan Rachma dan sering mendapatkan penugasan dari Rachma untuk sejumlah isu politik nasional dan global.(red)

You cannot copy content of this page