KPU Mimika Launching Maskot Dan Jingle Pilkada 2024

Penyerahan Sertifikan Kepada Para Peserta Dan Pemenang Maskot Dan Jigle Pilkada Mimika 2024.(Foto:Kristin Rejang/tambelopapua.com)

TIMIKA| KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah melaunching maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mimika. Kegiatan launching tersebut dilakukan pada salah satu hotel di Mimika, pada Minggu (16/6/2024).

Dete Abugau ketua KPU Mimika menjelaskan maskot dan jingle bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Pilkada Mimika.

“Artinya kita bersama-sama mengedukasi masyarakat pentingnya Pilkada sehingga dengan ini masyarakat juga semangat untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih mereka,” kata Dete.

Terkait sayembara maskot dan jingle yang digelar merupakan petunjuk dari KPU RI dan baru pertama kali di Mimika.

“Banyak masyarakat yang mendaftar, kami melakukan seleksi, dengan melibatkan lembaga adat Lemasko dan Lemasa mereka ikut terlibat supaya mereka lihat betul-betul khas daerah itu seperti apa. Mereka seleksi yang terbaik sesuai filosofi khas daerah itu,” ujarnya.

Mereka (KPU) berharap adanya maskot dan jingle ini bisa di gaungkan agar masyarakat bisa mengingat akan pentingnya pemilu. masyarakat bisa menggunakan hak suara dengan datang ke TPS dan memilih pemimpin yang layak untuk Mimika.

Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob yang hadir untuk melaunching maskot dan Jingle tersebut mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Mimika, ia memberikan apresiasi atas inovasi kreatifitas yang dilakukan oleh KPU Mimika terkait dengan maskot dan jingle.

“Ini untuk pertama kali di Kabupaten Mimika membuat maskot dan jinggel sehingga memberikan semangat untuk Pilkada kali ini,” ungkapnya.

Adanya launching ini, pemerintah berharap agar semua media sosial, semua radio, dan apa saja untuk membantu menggaungkan jinggel dan maskot ini.

“Supaya semua masyarakat tahu, bahwa di Mimika akan ada pilkada tahun 2024,” harapnya. dengan adanya semangat melalui maskot dan jingle, memberikan semangat masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Pilkada nantinya”.

“Kita naikan presentase masyarakat mimika yang selama ini terkadang masyarakat mimika kurang berpartisipasi. Tadi saya sampaikan bahwa pilkada 5 tahun lalu presentase hanya 80 persen yang aktif berpartisipasi, Kita berharap kedepan kita semua punya kesempatan untuk betul-betul memilih dengan baik, gunakan hak pilih masyarakat sebaik-baiknya, karna itu hak politik kita.

Dalam acara launching tersebut, ‘Si Mimmu (Mimika Memilih untuk MajU) karya Virginia Celine Sandag dan ‘Sukseskan Pilkada Mimika 2024’ karya Samuel Yohanes Patjanan dan menjadi maskot dan jingle resmi digunakan dalam Pilkada Kabupaten Mimika 2024.(rayar)

You cannot copy content of this page