Bimtek KPU Mimika Tentang Tugas Wewenang dan Kewajiban  PPS dan PPD

Kegiatan Bimtek Oleh KPU Mimika Kepada Petugas PPS dan PPD.[Foto:tambelopapua.com]

TIMIKA| Untuk mensukseskan Pilkada Mimika  tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Bimbingan Teknis.19/6/2024

Staf Divisi SDM didampingi Salomina Sraun, Kasubag Hukum dan SDM  Sekretariat KPU Mimika sebagai narasumber pada Bimtek tersebut mengatakan kegiatan Bimtek kali ini adalah kloter ke tiga atau yang kloter terkahir untuk diberikan bimbingan teknis pada Ketua dan Anggota PPS serta Anggota PPD.

Melalui Bimtek bagi PPS dan PPD agar dalam menjalankan tugasnya nanti sesuai aturan dan tidak melanggar aturan.

“Sekarang, tinggal mereka jalankan tugas. Yang penting laksanankan tugas sesuai dengan materi yang disampaikan dalam bimtek, laksanakan sesuai aturan, tidak melanggar aturan,” pungkasnya.

Hendrik Samkay staff divisi SDM KPU Mimika mengatakan,dalam bimtek kita jelaskan terkait tugas, wewenang, kewajiban serta kode etik pada mereka,”jelas Hendrik.

Selain itu,Hendrik menambahkan dalam kegiatan tersebut KPU Mimika mengintro lagi soal pembentukan Pantarlih karena sudah masuk dalam pencoklitan.

“Sekarang, tinggal PPS Dan PPD jalankan tugas. Yang penting laksanankan tugas sesuai dengan materi yang sampaikan dalam bimtek, laksanakan sesuai aturan, tidak melanggar aturan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada salah satu hotel diTimika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.(rayar)

You cannot copy content of this page