NEWS  

Kebakaran Rumah Di Jalan Kalimutu Tidak Ada Korban Jiwa

Tampak Kapolsek Miru Saat Melihat Langsung TKP Kebakaran Di Jalan Kalimutu Timika.(Foto:Humas Polsek)

TIMIKA| Sebuah rumah dikabarkan terbakar di jalan kalimutu siang kemarin,pemilik rumah tersebut di ketahui bernama Arnold T pada jumat kemari.(21/06/2024)

Peristiwa tersebut baru diketahui oleh warga sekitar pukul 14.15 Wit kemudian warga langsung menghubungi pihak aparat keamanan.

Kapolsek Mimika Baru AKP J Limbong, SH mengaku mengetahui peristiwa kebakaran tersebut setelah dihubungi via telepon oleh tetangga Korban.

“Peristiwa tersebut disampaikan salah satu tetangga Korban melalui telepon langsung kesaya” jelas Kapolsek.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek langsung melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Mimika (Damkar) dan pihak PLN untuk segera merespon peristiwa  kebakaran agar tidak menyebar luas.

Pihak BPBD dari Pemda Mimika melalui perugas pemadam kebakaran mengerahkan 6 unit kendaraan pemadam ke TKP untuk segera melakukan pemadaman.

Berdasarkan keterangan di TKP. Awal terjadinya kebakaran dari salah satu anak korban yang sedang memasak namun lupa mematikan kompor kemudian ditinggal untuk pergi belanja.

Tidak berselang lama api mulai membakar area dapur dan kumpulan asap tebal terlihat oleh salah satu tetangga yang langsung meminta warga sekitar untuk membantu memadamkan, namun upaya tersebut terkendala dengan terkuncinya pintu rumah korban sehingga warga sekitar mendobrak pintu untuk berupaya memadamkan api.

Setibanya di TKP petugas pemadam kebakaran langsung mengarahkan tim dan unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api agar tidak merembet lebih luas.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pada jam 15:20,tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.(rayar)

You cannot copy content of this page