Pasangan JOEL Representasi Dua Suku Besar Di Mimika,Warga Sikka Berikan Dukungan Kepada Kedua Figur

Pasangan Johannes Rettob Dan Emanuel Kemong Saat Meresmikan Posko Sikka For JOEL.

TIMIKA| Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob dan Emanuel Kemong dijemput tarian hegong dan musik Gong Waning ketika masuk dan bertemu dengan ratusan masyarakat Kabupaten Sikka di Nawaripi, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Minggu (20/10/2024).

Usai penjemputan mereka mengikuti prosesi peresmian posko pemenangan ‘Sikka For JOEL’ lalua dilanjutkan dengan prosesi adat makan sirih pinang bersama didalam posko dan pernyataan sikap yang dibacakan oleh Ketua Posko pemenangan Sikka For Joel Marselinus Sergius.

Dalam Sambutannya, Marselinus menjelaskan Warga Sikka terdiri dari beberapa wilayah. Wilayah kota 1 meliputi Koperapoka-Timika Indah-Sempan. Wilayah Kota 2 Busiri Ujung-Petrosea-SP2-SP3. Ada pula wilayah SP7-SP13-SP6. Wilayah SP1-SP4 dan Mapurujaya juga Nawaripi.

“Kami memilih JOEL karena Johannes Rettob adalah orang baik, kami kenal baik di pemerintahan dengan hati tulus iklas menjalankan roda pemerintahan,” katanya.

Menurut mereka Johannes Rettob juga memiliki perhatian lebih kepada gereja.

Sementara itu Emanuel Kemong adalah orang yang mereka kenal ketika masih bersama Yayasan Pendidikan Tuarek. Emanuel juga dikenal membantu masyarakat dua suku besar yakni Kamoro dan Amungme.

“Kami punya semangat mendidik anak-anak di Nawaripi, beliau sangat bijak dari dana operasional bisa membantu TK Ursula yang kini masih berdiri jadi beliau sudah melayani masyarakat banyak di bidang pendidikan,” ujarnya.

Menurut mereka Johannes Rettob dan Emanuel Kemong juga merupakan representasi dari dua suku besar yang ada di Mimika.

Mereka juga berharap agar tetap menjaga komunikasi.

“Jika terpilih nanti, komunikasi kita  harus dijaga terus dalam suka maupun duka,” pungkasnya.

Calon Bupati Mimika, Johannes Rettob  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sikka karena menyambut mereka dengan sangat meriah.

“Kami berharap kami nanti pada tanggal 27 November 2024 semua harus datang di TPS, Sikka datang dan bungkus di masing-masing tempat. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan kami merasa tersanjung-sanjung, mohon doa dan dukungan,” serunya.

Johannes juga mengatakan jikalau mereka terpilih akan membangunkan satu rumah adat untuk masyarakat Sikka.

Calon Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Emanuel Kemong menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat Sikka.

“Kami berterimakasih karena kami berdua dapat dukungan, tanpa kami mengeluarkan satu sen pun tapi semua bisa dipersiapkan, kami mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Ia mengatakan menjadi suatu kebanggaan dan penghargaan mereka bisa hadir bersama dengan Sikka.

“Kita tidak mau buat janji terlalu muluk-muluk, itu nanti mereka bilang namanya Abuti. Tapi kami berjalan apa adanya, tapi di tempat ini jika kami berdua menang, kami akan masuk kembali di posko ini, dan akan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya dan nanti kita diskusi di tempat ini karena kami anggap di tempat ini kami diterima dengan adat,” pungkasnya.(tim)

You cannot copy content of this page