Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mimika Menggelar Debat Publik Pertama Pada Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mimika menggelar debat pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika.

TIMIKA| Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mimika menggelar debat pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mimika.

Debat perdana ini berlangsung di Gor Futsal Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah Rabu (23/10/2024).

Debat ini dihadiri oleh Pasangan Calon Nomor Urut 1 Johannes Rettob-Emanuel Kemong (JOEL), Paslon nomor urut 2 Maximus Tipagau dan Peggi Patrisia Pattipi (MP4), dan Paslon nomor urut 3 Alexsander Omaleng-Yusuf Rombe (AIYE).

Dalam kegiatan debat ada lima perumus yang juga panelis yakni, Prof.Dr.Melkias Hetharia, SH.,MA.,M.Hum, Prof. Dr. Mesak Iek, SE,M.Si, Prof. Dr. Drs.Avelinus Lefaan, MS , Terianus L. Safkaur, S.Sos.MPA Jake Merril Ibo, S.Th., M.Si, mereka merupakan akademisi dan praktisi profesional.

Ketua KPU Mimika, Dete Abugau dalam sambutannya ia menyampaikan KPU telah melewati berbagai tahapan dan hari ini adalah masa kampanye dan hari ini juga mayarakat akan mendengarkan visi misi semua calon.

“Kami harapkan visi-misi yang disampaikan dan masyarakat bisa menilai dan memberikan hak suaranya,” katanya.

Ia juga mengingatkan para calon agar dalam debat kandidat ada yang memiliki kelemahan dan kelebihan sehingga jangan saling menyerang.

“Jangan saling menyerang tapi tawarkan visi misi, program kedepan sehingga masyarakat Mimika bisa menilai, melihat dan memilih,” ungkapnya.

Dete mengajak seluruh masyarakat agar datang ke TPS pada tanggal 27 November dan melakukan pemilihan sesuai hati nurani.

“Bukan karena keluarga, sahabat atau karena di kasih uang tapi kita yakinkan masyarakat kita dengan visi misi ketika kita menjadi bupati dan wakil bupati ke depan sehingga masyarakat yang akan memilih,” pungkasnya.(red)

You cannot copy content of this page