MIMIKA | Polsek Mimika Baru mengamankan seorang pemuda yang nekat melakukan tindak pidanan pencurian dengan memasuki salah satu rumah warga di kawasan SP 4 kelurahan Wonosari Jaya  pada Kamis, (05/05/2022) sekitar pukul 14.00.

Tersangka ketahui berinisial YP yang memasuki rumah warga dan melakukan pencurian, YP dengaqn membongkar sejumlah barang milik warga dengan niat mengambil baju dan sejumlah barang lain.

Tak kunjung melanjutkan niat buruknya, pemilik rumah yang bernama Rano menangkap basah tersangka yang sedang asik megambil barang curian.

Menurut informasi dari korban, saat itu ia tidak berada di rumah karena sedang berada disekolah, tak berselang lama ia kembali rumah dan melihat kondisi pintu rumahnya dalam keadaan terbuka seketika itu ia muli mencurigai  dan mendapati tersangka sedang berada di dalam rumah korban.

“saya pulang sekolah dan lihat pintu rumah sudah terbuka kemudian saya masuk dan melihat pelaku sedang mencuri baju, jaket, dan peralatan lain. Kemudian saya tanggap dia dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar”, Kata Rano.

Pelaku Diamankan Oleh Polisi

Tak selang berapa lama korban dibantu warga sekitar langsung menangkap pelaku yang sedang berada di dalam rumah tersebut.

Warga dan korban langsung mengeluarkan pelaku dangan beberapa barang bukti ,lalu mengamankan pelaku dengan mengikat pelaku di sebuah tiang listik sambal menunggu kedatangan pihak keamanan.

Tak berselang lama pihak kepolisian dari Miru tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian polisi mengamankan dan membawa pelaku ke kantor Polsek Mimika Baru guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Penulis : Yongky Rayar

You cannot copy content of this page