news  

Mahasiswa STT Spirit Tondano Wisuda Kelas Timika

STT Spirit Tondano melaksanakan Wisuda mahasiswa kelas Timika di Aula Grand Tembaga, Jumat (6/5).

MIMIKA | Sekolah Tinggi Teologi Spirit Tondano Sulawesi Utara kelas Timika mewisuda 28 mahasiswa standar sarjana dan magister yang berlangsung di Aula Hotel Grand Tembaga, Jumat (7/5/2022). Mahasiswa STT Spirit Tondano kelas Timika yang diwisuda sebanyak 28 orang yang terdiri dari 10 orang magister Teologi Pendidikan , dan 18 orang sarjana Teologi Pendidikan.

Ketua STT Spirit Tondano, Pdt Frangky Rawung, D. Min dalam sambutannya mengatakan para Wisuda diharapkan memperkenalkan visi misi yakni memperkenalkan amanat Agung Yesus Kristus dimana Yesus meminta kita untuk menjadikan semua bangsa muridku.

STT Tondano kata dia membantu para Hamba Tuhan, terlebih para pendeta untuk melanjutkan pendidikan di STT ini. Tapi fokus para wisudawan mengutamakan pelayanan kepada jemaat.

Di sekolah Tinggi Teologi ini kata dia tidak memang menekankan soal biaya sekolah. Intinya biaya tidak memberatkan mahasiswa. Saat ini angkatan kedua ini sudah diwisuda baik yang sarjana maupun yang magister Teologi. Tugas wisudawan menjalankan visi misi amanat Agung dan pelayanan. Sarjana STT Spirit Tondano harus punya integritas, attitude kekristenan dalam mengemban amanat Agung Yesus Kristus Ke tengah-tengah dunia.

Wakil Bupati Mimika, John Rettob mengatakan saat ini para mahasiswa dan mahasiswi sudah diwisuda dan siap terapkan ilmu dan pengetahuan dalam kehidupan di keluarga dan tempat kerja.

Kata Wabub John, apa yang disampaikan Ketua STT Spirit Tondano, yakni visi misi STT dengan tugas utama pelayanan menjadi pekerjaan utama para wisudawan setelah kembali ke masyarakat.

Pemerintah kata dia berterimakasih kepada STT Spirit Tondano yang mendidik, mendampingi dan membina warga Timika hingga jadi sarjana agama dan magister agama. Mestinya sarjana Teologi da Magister Teologi Pendidikan pola pikir dan pola tindak harus berbeda dengan yang lain dalam berinteraksi dan bermasyarakat.

Selain itu karena melekat dengan Teologinya maka tugas utama saudara saudara sekalian melayani jemaat yang ada di Timika. Selain itu terima kasih kepada Civitas Akademika STT Spirit Tondano yang sudah mendidik anak-anak Mimika sampai Wisuda dan sekarang mereka kembali dan mengabdi di Timika entah sebagai pelayan atau sebagai guru dan pekerja-pekerja lain. Teruslah mewartakan amanat Agung Yesus Kristus kepada dunia dan menjawab semua umat manusia.

Penulis : Romanus

You cannot copy content of this page