Gelar Seni Teater Mahasiswa S2 M.P,dr Uncen Angkatan Pertama.

Timika,Papua_Universitas Cenderawasi kelas Timika, kelompok I dan III melakukan pentas seni teater budaya daerah kabupaten Mimika.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala dinas komunikasi dan informatika kabupaten mimika, dosen pengampu Uncen Dr.Adolina Velomena Lefaan,MPd.

Pentas seni teater kelompok III mahasiswa S2 M.Pdr Uncen kelas Timika,angkatan I Tahun 2021/2022.

Menceritakan tentang cerita rakyat kisah aopeya dan takomameyao legenda terjadinya gunung memangkawi yang ada di kabupaten Mimika,Papua.

FOTO BERSAMA SUASANA PENTAS SENI TEATER

Sedangkan kelompok I mahasiswa S2 M.Pdr Uncen kelas timika menceritakan lengenda cerita rakyat suku Kamoro yaitu dua anak yang tersesat di hutan atau di kenal dengan airu yamane maenambiti ikawaa.

Kegiatan ini di lakukan dalam rangka ujian mahasiswa mata kuliah seni budaya dan prakarya yang mana bertujuan untuk menggali, mengangkat, nilai nilai budaya dan kearifan lokal di tanah Papua yakni suku Amugme dan Mimika Wee.

Kegiatan ini berlangsung yang di kordinir oleh kordinator Uncen kelas timika Jems Luis Parera S.Pd, berjalan dengan baik lancar dan disaksikan langsung oleh tamu undangan juga semua mahasiswa Uncen kelas timika kelompok I dan III.

Red_

Penulis: yongki Editor: sammy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page