news  

Upaya Menstabilkan Harga, Dinas Ketahanan Pangan Mimika Akan Mendirikan TTIC

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga

MIMIKA | Upaya menstabilkan harga pangan maka Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika akan mendirikan Toko Tani Indonesia Center (TTIC). Jumat, (06/05/2022).

Pendirian TTIC  dilakukan guna membantu para  masyarakat lokal serta diharapkan menstabilkan harga yang mana sejauh ini merugikan petani dan juga sebagai upaya untuk membangun ketahanan pangan nasional.

Saat ditemui, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga mengatakan TTIC ini didririkan guna dapat menstabilkan harga pangan yang sejauh ini cukup tinggi di kabupaten mimika. Selain itu Toko tani akan menjual sembilan bahan pokok dan beberapa barang yang harganya tinggi di pasaran sehingga hail itu yang diutamakan.

“toko tani akan menjual hasil pertanian dari mama-mama papua diantaranya patatas, keladi, singkong, daun singkong dan semua hasil pertanian dari mama-mama papua,” jelasnya.

TTIC akan menjual hasil pertanian lokal dengan harga terjangkau kepada masyarakat umum.

Pembangunan TTIC diperkirakan memakan dana sebesar Rp. 550 juta dan  akan selesai dalam satu atau dua bulan ke depan.

Yulius berharap, TTIC dapat menjadi wadah kepada para petani lokal yang mau  memasukkan hasil pertaniannya untuk dijual tanpa harus melewati proses panjang sampai ke pasaran.

Penulis : Two

You cannot copy content of this page