news  

Dukung Proses Belajar, Freeport Serahkan Bantuan Kepada Sekolah Sentra Pendidikan

MIMIKA | Pihak PT. Freeport Serahkan LCD, Printer, Dan Komputer kepada  Sekolah Sentra Pendidikan di Timika, Papua. Jumat (13/5/2022).

Sekolah Sentra Pendidikan sendiri merupakan salah satu sekolah yang dikususkan  untuk anak-anak dua Amungme dan Kamoro mulai dari SD, SMP, dan SMA mencapai 70 persen.

Penyerahan perangkat komputer,  LCD, dan printer ini sebagai salah satu bentuk dukungan Freeport terhadap pemerintah Kabupaten Mimika dalam dunia pendidikan.

“Kita akan selalalu mendukung program pemerintah selama Freeport masih beroperasi di tanah Amungsa ini,” ungkap Vice President Community Development PT Freeport Indonesia, Nathan Kum.

Ia mengucapkan  terimakasih kepada pemerintah dalam kegiatan ini demi masa depan anak-anak.

“Anak-anak Sentra Pendidikan harus berhasil menjadi pilot, pegawai dan lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, Freeport selalu mendukung program  bermanfaat seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Terkait hal ini kami juga sudah berkoordinasi dengan YPMAK agar dapat memberikan dukungan di sekolah Sentra Pendidikan,” ungkapnya,

Ia menambahkan, total Bantuan komputer, LCD, dan laptop senilai Rp.303 juta dengan harapan pemberian ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pihak sekola,” tambahnya.

Diketahui bantuan yang diberikan dengan total biaya Rp.303 juta diberikan kepada toga sekolah.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Jeni O Usmany mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT . Freeport yang selalu memberi dukungan kepada sekolah Sentra Pendidikan.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi Freeport atas bantuannya karena Dinas Pendidikan memiliki dana terbatas. Anak sekolah tersebar di mana-mana, dan kita tahu bahwa kita tergantung dari anggaran pemerintah,” kata Jeni.

Jeny mengungkapkan, Sekolah Sentra Pendidikan telah banyak melahirkan lulusan berbagai profesi.

“Ada yang sudah menjadi pilot hingga dokter. Jadi kedepan diharapkan akan lahir ahli tambang dari sekolah ini,” katanya.

Penulis : Yongky Rayar

You cannot copy content of this page