Dinas Ketahanan Pangan Akan Bangun Rumah Pembibitan Di Kampung Nawaripi

Tambelopapua.com- Guna meningkatkan pendapatan masyarakat lokal dalam bidang ketahanan pangan melalui program Keanekargaman Konsumsi Pangan maka dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika akan mendirikan Rumah Pembibitan salah satnya di kampung nawaripi.

Pendirian rumah pembibitan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Kampung Nawaripi dalam mengelola semua bibit yang telah disediakan oleh dinas Ketahanan Pangan Kabupaten mimika sehingga bisa menghasilkan bibit lokal yang unggul.

Kepala Seksi Konsumsi Pangan dari Dinas Ketahana Pangan kabupaten mimika, Ferdi Wattimena mengatakan program tersebut berasal langsung dari pusat dengan sasaran kepada tiga kampung yanki Kampung Nawaripi, Pomoko dan Lopong.

“kami memilih kampung nawaripi sebagai salah satu kampung penerima program karena kami menyakini program tersebut bisa bermanfaat kepada masyarakat yang mayoritasnya suku asli kamoro di Nawaripi’’, Kata Ferdi Senin, (23/05/2022).

Sebagai kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun merespon baik program dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika karena melalui program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakatnya.

“terimakasih banyak bapak Presiden Joko Widodo, terimakasih Kepala dinas ketahan Pangan Kabupaten mimika, ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah kepada kami’’, Tuturnya.

‘’semua masyarakat akan bahu-membahu mendukung program ini karena fokus kami dalam memberdayakan masyarkat lokal’’, Tambahnya.

Mengomentari hal tersebut, salah satu motivator kampung Nawaripi Muhamad A.E Rumboi menyambut baik niat baik dari Pemerintah Pusat yang dituruntun melalui Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Mimika.

“ini sangat luar biasa jadi perlu kita sambut dengan tangan terbuka dan bekerja keras mengimbangi apa yang menjadi tuntutan pemerintah pusat serta mengupayakan sinergitas dari semua segi sehingga bisa menjadi percontohan bagi Kampung lain”, Tuturnya.

Penulis : Two

You cannot copy content of this page