PK FPE KSBSI PTFI Lakukan Rapat Umum

Tambelopapua.com- Pimpinan unit kerja federasi pertambangan dan energi FPE KSBSI PT FREEPORT INDONESIA, melakukan rapat umum anggota komisariat 23/05/2022 dan juga pemilihan ketua baru KSBSI PT Freeport Indonesia. 24/05/2022 lalu.

Bertempat di gedung serbaguna multiperpose Kuala kencana dengan berjumlah 100 orang peserta dan panitia pelaksanaan RUAK PK FPE KSBSI PT Freeport Indonesia.

Melakukan musyawarah pemilihan ketua umum KSBSI periode terpilih untuk menggantikan ketua periode yang lama Alberth janampa.

Dari hasil pemilihan dengan menghitung surat suara yang yang telah di lakukan, mendapati 5 bakal calon yang di usulkan oleh masing masing perwakilan memperebutkan posisi ketua periode yang baru.

Yakni bakal calon Fredrik magai dengan jumlah suara 8, Demianus mambraku jumlah suara 19, Hermanus magal jumlah suara 13, makmeser kafiar jumlah suara 53,dan Michael beanal jumlah suara 2.

Majelis dewan sidang memutuskan makmeser o, kafiar dengan melihat jumlah surat suara yang di peroleh dengan jumlah suara tertinggi yakni 53 suara. dan keluar sebagai suara terbanyak dari empat bakal calon lain yang ikut bersaing.

Dengan demikian majelis dewan sidang memutuskan makmeser o, kafiar terpilih sebagai ketua FEP KSBSI PT Freeport Indonesia yang baru menggantikan ketua lama yaitu Albert janampa.

Menanggapi hal itu ketua PP FPE KSBSI Rizwan Lubis,SH kepada media, FPE KSBSI harus menjadi serikat pekerja yang bermartabat juga menjadi mitra bagi perusahaan terlebih khusus dalam memperjuangan hak hak kesejahteraan yang bermartabat dan terhormat. Ridwan juga mengajak seluruh pekerja yang ada di lingkungan PT Freeport indonesia agar bergabung bersama FEP KSBSI.

Di sampaikan juga ketua dewan PP FPE KSBSI rizwan Lubis,SH membenarkan keseluruhan anggota serikat KSBSI yang bekerja di PT Freeport Indonesia, sampai saat ini berjumlah 5000 pekerja keanggotaan SBSI dan di perkirankan akan terus meningkat lagi.

Disisi lain harapan ketua periode sebelumnya Alberth janampa menyampaikan, terus menjaga kekeluargaan antara pengurus dan pekerja karena organisasi KSBSI ini bukan untuk kepentingan atau kelompok juga membeda bedakan dari suku dan ras tapi milik kita bersama.

Sementara Mantan Ketua Federasi Pertambangan Energi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FPE KSBSI) PT Freeport Indonesia, Albert Janampa berkata serikat buruh mewarnai perusahan itu sendiri.

Tadinya hanya satu warga dimana ada keuntungan dan kerugian. Oleh karena itu serikat buruh hadir di Freeport menjadi kepentingan perusahan, karyawan dan keluarga,” ungkapnya. ia menjelaskan, hadirnya serikat buruh di area perusahan Freeport dapat memberikan ide dan patut terhadap AD ART sesuai dengan fungsinya.

Jadi kita harus patuh kepada organisasi dan benar berjuang hak karyawan, keluarga, dan perusahaan. Kalau perusahan meningkat otomatis karyawan dan keluarga juga sejahtera, lebih lanjut kata Albert, kedepan serikat buruh lebih baik demi kepentingan banyak orang.

Kita harus berperan dan berjuang hak kami diperusahan. Maka mari kita bersama mendukung menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing,” katanya.

Disisi lain, Vice Presiden Hubungan Industrial PT Freeport Indonesia, Demi Magai berkata kehadiran Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) luar biasa dan sangat terbuka.
Ini terbukti dari perundingan pada tahun 2017-2019, 2021-2024 mereka menjadi pemimpin dan selalu membangun mitra mengendepankan kepentingan umum.

Lanjut Demi, serikat buruh di Freeport selalu mengambil keputusan tepat demi kesejahteraan karyawan dan anggotanya. Ini sangat luar biasa. Dan saat ini di Freeport ada 3 serikat buruh salah satunanya mandiri serikat sejalan dengan serikat buruh. Ia berharap, mitra terbangun selama ini oleh serikat buruh agar kedepan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Saya sebagai Vice Presiden Hubungan Industrial PT Freeport Indonesia melihat hal ini luar biasa,” ujarnya.
Ia menambahkan, serikat buruh Federasi Pertambangan Energi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FPE KSBSI) PT Freeport Indonesia selalu ada dalam menyelesaikan suatu masalah karyawan.

Saya sebagai Vice Presiden Hubungan Industrial PT Freeport Indonesia melihat hal ini luar biasa,” ujarnya.
Ia menambahkan, serikat buruh Federasi Pertambangan Energi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FPE KSBSI) PT Freeport Indonesia selalu ada dalam menyelesaikan suatu masalah karyawan.

Jadi ketua dan pengurus baru terpilih lebih meningkatkan komunikasi secara intens untuk karyawan dan anggota agar kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Reporter : Yongky Rayar

You cannot copy content of this page