Paulus Yanengga : Harus Ada Perlindungan Khusus Bagi Orang Asli Papua, Khusus Nya Tenaga Kerja

Tambelopapua.com- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika Paulus Yanengga SH,MSi, berharap sosialisasi perundang undangan tahun 2022, Yang dilakukan dapat menjadi berguna terhadap orang asli Papua yang mencari pekerjaan maupun yang sudah bekerja. Selasa, (31,05/2022).

Kadisnaker menyampaikan contohnya ada beberapa kasus PHK yang terjadi, selama dua tahun masa kepemimpinan.       

Dan terhadap orang asli Papua, menurut ia langkah yang harus di ambil bagi orang asli Papua yang menghadapi suatu persoalan tenaga kerja.

Harusnya mengambil jalan pembinaan dalam suatu persoalan,untuk menghindari terjadi pemutusan hubungan kerja terhadap orang asli papua.

Lanjut ia berharap sosialisasi di tahun ini kedepannya dapat berguna bagi anak anak Papua yang sementara masih berstatus sekolah,bisa mendapat perlindungan ketika mereka sedang mencari pekerjaan maupun sudah bekerja.

Kedepannya kadis  berkata akan di lakukan konsultasi publik dengan tim yang ada. Pesan kadis kepada anak anak Papua yang sudah mendapatkan pekerjaan agar terus rajin dalam bekerja baik dengan mengikut aturan yang ada.

Demikian singkat apa yang di sampaikan kepala Disnaker kabupaten, ia juga berterima kasih kepada semua peserta undangan yang hadir dan ikut memberikan masukan dan saran agar kedepannya perundang undangan perlindungan bagi orang asli Papua di mimika khusus bidang tenaga kerja dapat berjalan dengan baik.

You cannot copy content of this page