SAR Timika Menggunakan Alat Canggih Mendeteksi Anak Berumur 14 Tahun yang Tenggelam di Kali Waga-Waga Timika

Tambelopapua.com- Seorang Anak Bernama Jastin Nahumury yang berumur 14 Tahun dilaporkan oleh salah satu keluarag korban Ageth Rompe  di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Senin, (06/06/2022) pukul 15:12 WIT dikarenakan tenggelam sang anak di kali Waga-Waga Timika.

Menurut informasi Ageth Rompe   yang diterima oleh Tambelopapua.com, Sebelum tenggelam Jastin bersama rekan-rekanya tengah asik berenang di kali Waga-Waga yang sering dijadikan tempat rekreasi  oleh masyarakat Timika, namun tiba-tiba Jastin meminta tolong kepada teman-temanya untuk ditarik ke tepian sungai, namun usaha yang dilakukan oleh teman-temanya gagal dan Jastin tidak terlihat lagi atau tenggelam.

Mendapati laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP.,M.A.P.  lewat Ksb. Ops Syahril S.E langsung memberangkatkan tim SAR gabungan dengan peralatan pendeteksi bawah air Aquaeye dan peralatan selam menuju kelokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

Setelah melakukan pencarian mengunakan Aqua eye korban bisa terdeteksi dibawah air selanjutnya dilakukan penyelaman menggunakan alat selam dan korban berhasil ditemukan di dasar kali di kedalaman kurang lebih 7 Menter dengan kondisi meninggal dunia.

Korban langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Mitra Masyarakat ( RSMM ) Timika untuk diserahkan ke pihak keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban maka operasi sar diusulkan tutup dan potensi sar yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

You cannot copy content of this page