news  

KORMI Mimika|Gelar Seminar Dan Rapat Kerja

TIMIKA,tambelopapua.com| pengurus komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten mimika,mengelar seminar dan rapat kerja.

Baru sehari di Lantik oleh ketua umum KORMI nasional Indonesia Hayono Isman, KORMI kabupaten mimika langsung mengelar seminar dan rapat kerja badan pengurus masa bakti 2022/2027.

Yang di laksanakan di  ball room hotel Serayu timika, pagi tadi dengan melibatkan badan pengurus kormi kabupaten mimika sesuai visi dan misi KORMI.

Dengan tema  melihat olahraga masyarakat sebagai suatu penyumbang besar bagi kualitas hidup perorangan,sosial,komunitas,nasional.

Dalam seminar yang berlangsung dengan menghadirkan narasumber yakni Yahya Nusa, SE,M,Si dan Abu Bakar, SE,M,Si menjadi pemateri dalam sesi seminar bersama seluruh badan pengurus yang hadir.

Pemateri Abu Bakar, S.E,. M.Si menjelaskan tentang definisi olahraga masyarakat pasal olahraga masyarakat, desain besar olahraga nasional (Perpres No. 86/2021), mewujudkan Indonesia maju 2024, target partisipasi olahraga, partisipasi dan pemberdayaan olahraga masyarakat, sasaran dan tujuan dan masih banyak lagi.

Materi berikutnya yakni Sistem Audit Internal yang disampaikan oleh pemateri Yahya Nusa, S,E,. M.Si,. CTT, CFTax., CPR lebih mengarah pada teori dan praktek audit internal yang membahas tentang pengertian audit internal, tujuan audit internal, mengapa diperlukan audit internal.

Bagaimana internal audit yang efektif, tugas internal audit sesuai AD/ART pasal 17 (5), konsep audit internal, aktifitas audit, kegiatan yang dilakukan audit internal, manfaat audit internal, bagi pucuk pimpinan (referensi dalam membuat keputusan), bagi pengurus inti, bagi komisi atau bidang, bagi anggota, bagi pendana atau pendonor, esensi dari audit internal dan seterusnya.

Audit internal itu biasanya bukan hanya di organisasi tapi instansi pemerintahan sekalipun pasti ada audit internal, dimaksudkan supaya segala aktivitas yang ada didalam organisasi itu benar-benar terprogram dan berjalan sesuai dengan tujuan dari organisasi itu sendiri

Pemateri Yahya Nusa S,E.M,Si setelah memberikan materi, ia juga manyampaikan ” apapun yang kita laksanakan KORMI menjadikan kita adalah satu.

Diketahu juga badan pengurus KORMI kabupaten mimika ini juga baru saja di Lantik dengan masa bakti 2022/2027.

Sektaris Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Papua, Simson A. Rumbiak. S.Pd.,M.Pd mengukuhkan 80 Pengurus KORMI Mimika di Hotel Rimba Papua, Rabu (2/11/2022).

80 orang yang dikukuhkan ini terdiri dari  11 pengurus harian, 57 pengurus di bidang-bidang serta tiga komisi yang didalamnya 12 orang. “Sehingga total keseluruhan pengurus yang dikukuhkan sebanyak 80 orang.


Acara kemudian kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan  Nomor: 05/SK/KORMI-Papua/X/2022 tentang Pengukuhan Pengurus KORMI Kabupaten Mimika Masa Bhakti 2022-2027 ole Kabid Organisasi KORMI Papua, Benny Krey.

Setelah itu dilakukan pengukuhan oleh Sektaris Umum KORMI Provinsi Papua, Simson A. Rumbiak. S.Pd.,M.Pd yang ditandai dengan penyerahan pataka kepada Ketua Umum KORMI Mimika, Johannes Rettob dan penandatanganan berita acara.

Sementara itu Ketua Umum Terpilih KORMI Mimika, Johannes Rettob, S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan perjalanan KORMI Mimika selama ini pasang surut.

Namun ia berharap dengan pengukuhan yang dihadiri Ketua Umum KORMI Nasional ini kepengurusan KORMI periode ini bisa berjalan dengan baik.





You cannot copy content of this page