news  

Honorer Mimika,Kembali Datangi Kantor DPRD. Dewan Tegaskan: Segera RDP Memanggil Mantan Kepala BKPSDM.

TIMIKAPAPUA_Puluhan honorer kembali mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mimika untuk menanyakan kelanjutan aspirasi yang telah disampaikan beberapa hari lalu terkait pengangkatan formasi K2.

Koordinator Aksi, Kevin Crhisto Nanlohy mengatakan banyak honorer yang baru bertugas di bawah lima tahun bahkan ada yang baru beberapa bulan tapi nama mereka diakomodir menjadi pegawai PNS.

Sayang nya ada honorer yang telah mengabdi hingga belasan tahun sejak 2009 dan ada yang sejak 2006 namun nama-nama mereka tidak terakomodir dalam pengangkatan formasi K2.

Dinilai proses pengangkatan yang dilakukan BKPSDM tidak sesuai aturan yang berlaku. Sehingga para honorer yang datang menuntut para anggota dewan agar segera membentuk tim Panitia Khusus (Pansus) dan meminta Pemda kuota tambahan khusus.

Wakil Ketua II DRPD Mimika, Yohannes Felix Helyanan mengatakan kepada media,ia berharapa  pemerintah kabupaten mimika harus bisa lebih bijaksana sehingga kalau bisa Bupati Mimika untuk  menambah kuota khusus untuk para honorer yang ada ini.

Lanjut ‘’Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Mimika berencana menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan  Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia  kabupaten Mimika.

Dewan akan lakukan rapat dengar pendapat dengan BKPSDM Mimika dengan agenda terkait soal pengangkatan tenaga honorer di Pemerintah lingkungan pemerintah daerah Mimika yang tidak terakomidir dalam pengangkatan formasi calon PNS formasi K2.

RED_

You cannot copy content of this page