news  

Long Boat Bermuatan 6 Penumpang,Tujuan Timika-Potowaiburu Dikabarkan Sudah Hilang Kontak Tiga Hari.

TIMIKAPAPUA_Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Kamis 07/07 pukul 10:10 wit menerima laporan dari Tovan Serbunit bahwa pada Senin pagi 04/07 pukul 06:30 wit ada sebuah long boat 40 PK tripel engine POB 6 orang berangkat dari Timika dan direncanakan tiba Potowaiburu pukul 12:00 di hari yang sama keberangkatan namun hingga saat ini long boat berserta penumpang belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Mendapati laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP., M.A.P. Berkoordinasi dengan TNI/Polri serta seluruh unsur potensi SAR Maritim dan lewat Ksb Ops SAR Timika bapak Charles Batlajery langsung memberangkatkan tim sar gabungan menggunakan RIB 400 PK yang sedang melakukan pencarian korban KM. Usaha Baru di perairan Amar untuk serta melakukan pencarian hingga Potowaiburu.

Tak hanya itu pengerahan personil sar gabungan serta Alut SAR  juga telah ditambah dengan mengerahkan 1 unit KN 418 sebagai Posko lapangan yg akan di standbykan daerah Kokonau, dan utuk pencarian di pesisir pantai ditambah 2 unit perahu karet/LCR bermesin 25 PK dan 1 unit perahu karet bermesin 15 PK.

Serta penambahan penguatan dari Danlanal Timika personil serta 1 Unit Riggit Inflatable boat/RIB untuk melakukan penyisiran dari Timika hingga Kokonao hingga daerah mendekati Amar, dari Kokonau ke Amar hingga mendekati peraiaran potowaiburu akan di sisir menggunkan RIB Basarmas.

Diharapkan semua sektor pencarian tercover dengan Alut yang ada, Untuk ke dua laporan kecelakaan Kapal akan terorganisir dalam penyisiran tepi pantai. Hingga berita ini diturunkan tim sar gabungan masih melakukan pencarian korban.

RED_

You cannot copy content of this page