news  

Persatuan Cricket Kab. Mimika Terbentuk, Diharapkan Mampu Menjadi Aktivis Olahraga.

TimikaPapua_ Pelantikan dan pengukuhan pengurus persatuan cricket Indonesia (PCI) kabupaten Mimika periode 2022/2026.

Di hadiri oleh assiten III Setda Hendritte Tandiyono mewakili bupati kabupaten Mimika, ketua umum Pengurus PCI provinsi Papua El Bahar Conoras ,S,E, sekretaris umum KONI kabupaten Mimika Cesar Avianto.

Yang di laksanakan di hotel horison Diana jalan Hasanuddin Timika,Papua di buka secara resmi dan pembacaan nama nama SK badan kepengurusan PCI kabupaten mimika.

Penyerahan dan pengukuhan SK pengurus terpilih cricket kabupaten Mimika periode 2022/2026. Marjan Tusang SH,MH menjadi ketua terpilih PCI kabupaten Mimika.

Kesempatan sama, Sekretaris Umum KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya berpesan, pengurus menjalankan tanggung jawab dan harus bekerja sama agar kedepan nya PCI Mimika bisa terus berkembang kedepan nya.

Ia mengatakan seorang pengurus harus mengurus, bukan justru diurus. Dan pengurus harus mengedepankan tanggung jawab dan Kepercayaan sebagai seorang Pengurus.

suasana pelantikan pengurus cricket kabupaten mimika foto: Yongki

Menjadi pengurus itu berat Jalankan amanah ini, tetapi semangat untuk menjadi aktivis olahraga bagi Indonesia.

Ketua Umum PCI Papua, El Bahar Coboras berharap PCI Mimika bisa terus berkembang dan mampu melahirkan atlet cricket yang profesional dan membanggakan Papua bahkan Internasional.

Ini adalah PCI kabupaten pertama di Papua dan saya berhatap pengurus bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Kisah olahraga ” Cricket adalah olahraga permainan yang telah dikenal oleh masyarakat dunia, khususnya negara–negara berlatar belakang sejarah yang mengadopsi budaya dan tradisi bangsa Inggris seperti, India, Pakistan, Australia, dan sebagainya.

Esensi dasar dari olahraga ini adalah semangat dan keselarasan antara persaingan sehat dan kerja sama tim yang solid dan kompak. Olahraga yang hampir mirip dengan kasti ini sudah ada di Indonesia
sejak tahun 1880-an.

RED_

Editor: sammy

You cannot copy content of this page