news  

H-3 Hasil Operasi SAR KM. Usaha Baru_ 11 korban Belum Di Temukan.

PENCARIAN KORBAN HILANG KM. USAHA BARU OLEH TIM SAR GABUNGAN TIMIKA,PAPUA

TIMIKAPAPUA_Tim sar gabungan yang menggunakan 1 unit RIB Basarnas 400 PK dan 2 unit perahu karet bermesin 15 PK telah kembali dari pencarian terhadap 11 korban tenggelamnya KM. Usaha Baru di muara distrik Amar, Mimika Barat Tengah.

Di laporkan untuk hari ke 3 pencarian korban KM.Usaha Baru 11 penumpang kapal tersebut belum membuahkan hasil.

Tim sar gabungan yang terdiri dari personil rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, TNI AL dan Pol Airud. kemudian  memutuskan bermalam di muara Ipaya.

Menurut keterangan Humas Kantor SAR Timika, hari ke- 4 Pencarian yang  direncanakan akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 wit sesuai Sarmap Prediction dari BCC (Basarnas Command Center).

Diketahui sebelumnya Rabu 6 Juli 2022 Pukul 11.00 Wit Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menerima laporan dari Pak Rahman ( Anggota Koramil Kokonao) bahwa ada sebuah kapal KM. Usaha Baru Rute Sorong-Timika bermuatan kayu 30 kubik, POB 18 orang tenggelam di perairan Distrik Amar,Mimika Barat Tengah. Dalam Insiden itu 7 Orang dinyatakan selamat setelah ditemukan masyarakat sekitar saat terombang-ambing di perairanDistrik Amar,Mimika Barat tengah. sementara 11 orang lainya hingga kini belum di temukan oleh tim sar gabungan.

RED_

You cannot copy content of this page