Orang Tua Siswa,Kecewa Dengan Proses PPDB Siswa Baru SMP Negeri 2 Mimika.

Suasana saat orang tua calon siswa mendatangi sekolah SMP negeri 2 Mimika,Papua
Suasana saat orang tua calon siswa mendatangi sekolah SMP negeri 2 Mimika,Papua

TAMBELOPAPUA_Sejumlah orang tua calon siswa kembali mendatangi halaman SMP Negeri 2 Mimika, Papua,sabtu.16/07/2022

Mereka para orang tua calon siswa protes karena dinilai hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diumumkan sekolah tidak sesuai aturan zonasi (batas wilayah).

Kembali untuk mempertanyakan hasil test yang dinilai tidak sesuai dengan sistem zonasi (batas wilayah) yang ditetapkan pemerintah.

Menurut keterangan para orang tua calon siswa yakni stefanus sakrol jumlah anak anak mereka berjumlah 40 puluhan anak kemarin namun hanya beberapa orang tua yang ada di sini, malah anak kami di arahkan untuk daftar di SMP yang lain yang jelas bukan wilayah Zonasi kami.

Kami datang ke SMP yang di arah panitia juga mereka tolak, seperti SMP koperapoka dan SMP Negeri 8 karena bukan masuk wilayah zonasi kami makanya kami tetap bertahan sampai anak anak kami juga di akomodir pihak sekolah SMP Negeri 2.

Padalah kami punya anak anak ini zonasi nya jelas karena kami tinggal di wilayah zonasi SMP Negeri 2 tapi kenapa di arahkan ke sekolah lain. Sedangkan yang tidak masuk sesuai zonasi mereka panitia terima dengan baik, tegas Stefanus dan para orang tua calon siswa yang lain.

Para orang tua calon siswa tersebut kecewa enggan meninggalkan halaman sekolah SMP Negeri 2, sebelum ada kejelasan dari kepala sekolah dan panitia. ” kami ini sudah tiga hari urus kami punya anak anak ini sehingga pekerjaan kami rela korbankan hanya untuk urus anak kami tutur Stefanus dengan nada kecewa.

Para orang tua siswa ini berharapa agar kepala dinas pendidikan kabupaten mimika melalui kepala sekolah smp negeri 2 bisa segera melihat hal ini, dikarenakan hari senin besok para siswa sudah mulai bersekolah sedang proses anak anak kami belum jelas hingga hari ini.

Tak berselang lama bagian panitia penerimaan siswa baru keluar, dan menemui para orang tua calon siswa tersebut,menyampaikan” kita menunggu kepala sekolah rencana nya jam 1 siang ini akan datang untuk menemui para orang tua calon siswa.

RED_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page