news  

Basarnas Timika| Bantu Pencarian Korban Pembunuhan.

Keterangan Foto: Tim Sar Gabungan melakukan Briefing baik dari Basarnas, TNI/Polri, Keluarga Korban maupun Masyarakat dan lanjut menyusuri hingga ke lokasi kejadian dengan jarak totalnya kurang lebih semunya 21 km, penyisiran tersebut dilakukan berulang kali agar memaksimalkan pencarian.

Timika (TambeloPapua.com) Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika Selasa Pagi 30/07 pukul 08:00 diberangkatkan ke Sungai Wania Kampung pigapu untuk melakukan perbantuan pencarian korban pembunuhan yang dibuang di kali Wania.

Pergerakan Tim Basarnas tersebut atas permintaan Bupati Kabupaten Nduga serta Kapolres Mimika yang langsung datang melakukan kunjungan kerja Ke Kantor Basarnas Timika di Jln. Yos Sudarso Pada Tanggal 29 Agustus 2022, turut hadir Kapolres Nduga serta Dandim Nduga serta keluarga Korban, kehadiran tersebut diterima langsung oleh Kepala Basarnas Timika George L. Mercy Randang, S.IP., M.A.P bersama pejabat SAR Timika.


4 korban yang sedang dicari merupakan korban kasus pembunuhan dan penyelidikan masuk di wilayah hukum Polres Timika berkerja sama dengan pihak POM TNI AD, Dalam proses Pencarian Basarnas Timika melakukan penyisiran dari dermaga SAR posisi parkir Riggit inflatable boat (RIB) dan LCR mengarah menyusuri sungai ke Dermaga Pomako dan melewati Dermaga rakyat tujuh suku yang menjadi posko utama pencarian.

Tim Sar Gabungan melakukan Briefing baik dari Basarnas, TNI/Polri, Keluarga Korban maupun Masyarakat dan lanjut menyusuri hingga ke lokasi kejadian dengan jarak totalnya kurang lebih semunya 21 km, penyisiran tersebut dilakukan berulang kali agar memaksimalkan pencarian.

Dalam pencarian korban Tim Basatnas juga menggunakan Aquaeye dan USD ( Underwater Searching Scan Device ) atau alat yang mendeteksi akan keberadaan objek yang di cari, Serta Tim Sar Gabungan melakukan jalan kaki menyusuri tepian sungai, namun semua upaya pencarian tersebut belum juga membuahkan hasil/Nihil dan dilanjutkan dengan Debriefing atau evaluasi operasi Sar bersama unsur pencari bersama keluarga korban.


Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan namun menyesuaikan dari pihak keluarga yang akan berdikusi diinternal keluarga akan kepastian kelanjutan pencarian tersebut berdasarkan informasi dari Bupati Nduga dan perwakilan keluarga korban.
Basarnas akan menyesuaikan apapun keputusan dari pihak keluarga berdasarkan informasi dari Kepala Basarnas Timika.

RED|

You cannot copy content of this page