Pemkab Mimika Gelar Forum Kemitraan Multi Pihak,” Para-Para SDGs Timika No Komen”.

Keterangan Foto : Sesi foto Bersama Setelah Akhir Forum Diskusi ” Para-Para SDGs Timika No Komen ” Kehidupan Sejahtera Dan Sehat

TP COM | TIMIKA, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Hari Ini Gelar Forum Kemitraan multi – pihak “para-para SDGs Timika No Komen” kehidupan Sejahtera dan Sehat. 06 Mei 2023

Turut dihadiri Manager External Coorporate Communication PTFI Kerry Yarangga, Dr. Jeanne Rini Poespoprodjo, Sp.A, MSc, Ph.D, dr. Enny Kenangalem dari RSUD Mimika, perwakilan YPMAK, LSM, Kader Malaria, Kepala Dinas Kesehatab Kabupaten Mimika,j Reynold Umbra. dan Unsur Pemerintah Distrik dan Puskesmas.

Dalam sambutanya sekaligus membuka tolkshow mewakili Plt.Bupati Mimika Johannes Rettob. Yosep Manggasa. Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Yosep Manggasa mengatakan forum multi stakeholder tersebut dalam rangka pencapaian kecepatan tujuan pembangunan berkelanjutan di kabupaten Mimika tahun 2024.

Tujuan pembangunan berkelanjutan merupakan komitmen Nasional, yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah kemiskinan, pangan, perbaikan kualitas pertumbuhan ekonomi dan pelayanan dasar.

Lanjutnya, kesenjangan antar daerah, kelompok pendapatan dan gender, akses terhadap keadilan, perbaikan kualitas lingkungan hidup, serta pembangunan yang inklusif.

Sejalan dengan hal itu, pemerintah kabupaten Mimika memiliki komitmen untuk melaksanakan pembangunan guna mencapai tujuan yang tertuang dalam visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Mimika.

Yang menjadi visi pembangunan kabupaten Mimika, dalam perencanaan pembangunan jangka menengah, tahun 2020/2024. yaitu terwujudnya Mimika cerdas, aman, damai, dan sejahtera.

Pemerintah kabupaten Mimika, telah menyelesaikan penyusunan rencana aksi daerah, tujuan pembangunan berkelanjutan periode 2020/2024. dan telah di tetapkan dengan peraturan bupati. Nomor 43 tahun 2021 tentang rencana aksi tujuan pembangunan berkelanjutan di kabupaten Mimika tahun 2020/2024.

Salah satu program nasional yang menjadi prioritas adalah masalah kesehatan, khususnya masalah penyakit malaria yang ditargetkan di tahun 2030 mencapai eliminasi malaria secara nasional.

Hal tersebut juga menjadi perhatian bagi Pemerintah kabupaten Mimika dalam hal ini Dinas kesehatan dan PT Freeport Indonesia.

You cannot copy content of this page