news  

Jackson Beanal|Tokoh Masyarakat Serukan Perdamaian Di Mimika Pada Upacara Adat

tambelopapua.com|Saat mengikuti upacara adat, Jackson Beanal Selaku Toko Besar Amungme Serukan Perdamaian di Mimika

Tokoh Masyarakat Amungme, Jackson Beanal menghadiri acara adat bayar kepala sekaligus memberikan bantuan untuk acara adat yang dilaksanakan pada Senin 26 September 2022, upacara adat tersebut berlangsung di Kwamki Narama Timika, Papua.

Ada tiga Titik yang di singgahi oleh Jackson Beanal yaitu di Keluarga Marega Murib – Kula, berikutnya keluarga Marega Komanggal – Kiwak dan yang terakhir keluarga Marega Onggomang.

Dalam kunjungan tersebut, Jackson Beanal menyampaikan perasaan Duka dan Kekeluargaan yang sangat mendalam atas peristiwa yang telah terjadi, akan tetapi kunjungan Jackson merupakan sebuah pesan damai dengan hadir sebagai Tokoh Besar Amungme dan anak adat yang menjadi pemersatu diantara Suku Suku Besar yang ada di Kabupaten Mimika.

Kabupaten Mimika banyak di naungi oleh 2 Suku asli yaitu Amungme dan Kamoro serta 5 suku kekerabatan Yaitu Damal, Dani / Lani, Nduga , Moni, Mee.

Jackson mengungkapkan bahwa dua suku serta lima suku kekerabatan lainnya merupakan Saudaranya di yang telah tinggal di Timika.

“Nenek moyang kami telah bermukim di sini sudah sangat lama sehingga menjalin rasa persaudaraan kami di Tanah ini.” Ungkap Jackson

Kedepannya Jackson Beanal berkomitmen untuk terus menjalin hubungan persaudaraan ini sehingga seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Mimika ini bisa hidup damai dan menikmati berkat apa yang Telah Tuhan kasih untuk kita semua di Tanah ini.

“Jangan lagi ada perbedaan diantara kita apalagi terkait kepentingan. Walaupun saya Suku Asli, tapi kita semua anak Mimika ! itu yang harus kita jaga. Sa deng ko sama , Anak Koteka” tutup Jackson

You cannot copy content of this page