news  

Ops SAR Gabungan Hari Ke Empat_ Anak 3 Tahun Korban Perahu Terbalik Belum Di Temukan

Timika| Tim sar gabungan yang terdiri dari personil Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL, Pol Airud dan Masyarakat dari pihak keluarga korban.

Pagi tadi kembali melanjutkan pencarian sisa satu korban hilang dari terbaliknya perahu ketinting di muara Ayip,

laporan yang di terima awak media dari kantor SAR Timika yakni pada Pukul 08:00 wit tim sar gabungan yang terdiri dari personil Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL, Pol Airud.

Serta Masyarakat dari pihak keluarga korban menggunakan 2 unit speed boat kembali melanjutkan pencarian 1 korban terakhir dari perahu ketinting yang terbalik di muara Ayip, Asmat.

Tim sar gabungan pada pencarian hari ke empat ini melakukan penyisiran dengan menyisir pesisir perairan muara Atsj hingga muara Ayip dan muara Souw.

Tak hanya itu tim sar gabungan juga melakukan penyisiran hinga memasuki sungai-sungai yang di curiga terdapat korban, namun pencarian yang berlangsung hingga pukul 17:00

Tersebut belum juga membuahkan hasil. Pencarian direncanakan akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 dengan area pencarian sesuaiĀ  ren Ops H.5.

Berikut kronologis terjadinya insiden perahu terbalik yang di terima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Selasa siang  27/09/2022

Menerima laporan dari Bapak Maikel bahwa pada Senin Sore 26/09 pukul 15:00 wit ada sebuah perahu ketinting dari Atsj tujuan Kampung Yepu namun dalam perjalanan tepatnya di muara Ayip perahu tersebut dihantam gelombang.

Setelah mendalami dan memastikan informasi tersebut pada sore harinya pukul 16:40 wit didapati informasi bahwa 8 orang berhasil selamat setelah berusaha berenang menuju tepian dan diselamatkan masyarakat namun 3 orang lainya yankni Adrianus 34 Thn / L, Timotius 30 Thn / L dan Isak 3 Thn / L.

You cannot copy content of this page