news  

Update Ops SAR Timika| Pencarian Hari Pertama ABK Kapal Ikan Yang Hilang


Timika,tambelopapua.com| Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer SAR Timika dan rekan-rekan nelayan pada pukul 18:00 wit   menghentikan sementara proses operasi sar pencarian satu orang ABK .

KM.Agung Berkah Bahari 03 a.n. Sutrisno yang dicurigai jatuh di perairan Kokonao Timika dengan hasil nihil. Dalam pencarian H 1 tersebut tim sar gabungan menggunakan 1 unit RIB 400 dan 6 unit kapal nelayan telah melakukan penyisiran dengan radius 5 nautical mile dari lokasi kejadian sesuai dengan sarmap prediction yang telah dikirimkan oleh Basarnas Command Center.

Selain melakukan penyisiran kapal-kapal nelayan yang terlibat dalam pencarian juga memasang jaring ikan di sekitar lokasi kejadian bermaksut agar kemungkinan korban bisa tersangkut jaring, namun segala upaya tersebut hingga pukul 18:00 belum juga membuahkan hasil.

Tim sar gabungan sementara ini melakukan bivak di daratan terdekat lokasi kejadian agar dapat meminimalisir waktu tempuh agar pencarian dapat berjalan maksimal. Pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 dengan area pencarian sesuai dengan Ren Ops H 2.

Di ketahui sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika pada Minggu 23/10 pukul 06:30 wit menerima laporan dari Bapak Ahmad Afroni terkait kebenaran informasi pada pada hari sabtu yang diinformasikan sebelumnya ke pihak Basarnas, bahwa pada Kamis 20/10 pukul 22:30 wit

adalah salah seorang ABK (Anak Buah Kapal) KM. Agung Berkah Bahari 03 A.n. Sutrisno (35 Thn/L) yang saat itu ikut serta berlayar mencari ikan di sekitar perairan Kokonao Timika diduga terjatuh dan hilang.

Menurut keterangan pelapor yang juga mendapatkan informasi dari pengurus persatuan nelayan di daerah Dobo dijelaskan bahwa saat itu Nahkoda dan kru kapal lainya sedang melakukan absen dan pengecekan untuk persiapan pengangkatan jaring.

Namun disaat di cek ternyata ada salah satu ABK yakni Sutrisno yang tidak ada, selanjutnya Nahkoda dan kru kapal lainya berusaha mencari Sutrisno di setiap sudut dan  ruangan kapal namun tidak menemukanya.

Setelah diperiksa kembali ternyata didapati satu buah celana milik Sutrisno yang tergeletak di samping toilet yang posisinya di buritan kapal, dicurigai Sutrisno terjatuh saat hendak buang air besar.

You cannot copy content of this page