news  

KM. Mutia Ladjoni 7 Hilang Kontak| Unsur SAR Gabungan melakukan pencarian

TIMIKA,TAMBELOPAPUA.COM| Kantor pencarian Timika (SAR) menerima informasi kecelakaan kapal KM. Mutia Ladjoni 7, diinformasikan mulai berlayar pada tanggal. 09/11 2022

Dari Merauke ke Bontang, direncanakan mampir di Kep. Dobo untuk melakukan pengisian BBM, pada tanggal 11/11 2022 terpantau dalam Gps Tracking pergerakan kapal tersebut tidak termonitor dan hilang contack disekitar perairan laut Aru, upaya komunikasi tidak bisa dihubungi.12/11/2022

Tindak lanjut tersebut Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Timika (SAR) melakukan koordinasi dan pendalaman informasi keĀ  Danlanal Timika, Kakansar ( SAR ) Merauke, Kakansar (SAR) Ambon, Bakamla Merauke, Polres Mimika, serta dari beberapa pihak terkait kebenaran berita tersebut.

Selanjutnya SAR Timika menyampaikan ke Pimpinan pusat serta Basarnas Commant center terkait informasi tersebut, serta memohon menginformasikan lewat E-Broadcash ke Kapal-kapal yang melintas daerah pelayaran tersebut.

Lewat Ksb. Ops dan staf ops bersama Comm Center SAR Timika pendalaman informasi dari beberapa pihak bersama pemilik Kapal posisi terakhir.

Serta pendalam informasi terkait informasi dari Nelayan Dobo yang melihat keberadaan Kapal KM Mutia Ladjoni 7 dan tindak lanjut koordinasi terputus dengan nelayan tersebut terputus.

Selanjutnya SAR Timika berkoordinasi dengan kepala sar Ambon untuk mendapatkan dukungan bantuan pencarian lewat Tim Unit Siaga Kepulauan Aru.

Serta mohon dukungan penguatan dari potensi SAR di daerah Dobo untuk membantu pencarian dan evakuasi Kapal KM Mutia Ladjoni 7.

Unsur SAR Gabungan dari Dobo menggunakan KM. Tarangan milik Perhubungan Pemda Kep. Aru dengan tim SAR gabungan diantaranya Unit Siaga Sar kepulauan Aru, Dobo, Lanal Kep. Aru, Polairud Polda Maluku, Polairud Polres Aru, BPBD Kep. Aru, serta Crew KM Tarangan yang di berangkatkan ke lokasi pencarian.14/11/2022

You cannot copy content of this page