news  

Diskominfo Mimika| Gelar Sosialisasi Perusahaan Pers Hadirkan PLT.Dewan Pers Pusat.

TIMIKA,TAMBELOPAPUA.COM| Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Mimika hadirkan Dewan Pers dalam memberikan sosialisasi terkait standar perusahan pers di Mimika. Sosialisasi yang di
dilakukan di Hotel Cartenz Timika. 2/11/2022

Secara resmi kegiatan ini di buka oleh Asisten II Setda Mimika, Wilem Naa, dalam sambutan Bupati mimika yang di bacakan berharap, awak media mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik, sehingga dapat berguna untuk melayani masyarakat dengan memberikan informasi sesuai kode etik jurnalis.

Menurutnya, Pemerintah daerah kabupaten Mimika memberikan apresiasi kepada Diskominfo yang telah menyelanggarakan kegiatan ini karena sangat penting dalam mendukung awak media menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan mengacu pada aturan UU Pers.

Sementara itu dalam sambutan Plt Ketua Dewan Pers Pusat Muh. Agung Dharmajaya. Kepada awak media mengatakan, kehadirannya di Mimika untuk membagi pengalaman dan aturan Dewan Pers.

Menurutnya Agung, banyak kejadian yang selama ini menimpah  terhadap rekan jurnalistik diseluruh Indonesia dan hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Dewan Pers saat ini.

Untuk memberikan proteksi terhadap insan pers, Dewan Pers telah melakukan kerja sama dengan Bareskrim Mabes Polri.

Oleh karena itu Plt. dewan pers pusat berharap perusahan pers di Mimika mendata dan melakukan verifikasi perusahan, agar ketika ada kejadian kita memiliki badan hukum,” ucapnya.

Menurutnya, hal itu sangatlah penting untuk perusahaan pers sehingga bisa mendapat perhatian dari Dewan Pers.

Kita tidak memakasa namun alangkah baiknya perusahan pers terdaftar di dewan pers sehingga kita bisa pantau,” katanya.

Selain itu Ia juga mengajak insan pers kalau menulis berita berdasarkan fakta lapangan setidaknya lebih dari 3 narasumber.

Karena Banyak narasumber akan membuat kualitas berita lebih berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan.

Selain melakukan sosisalisasi, Plt Ketua Dewan Pers Pusat, Muh. Agung Dharmajaya juga melakukan sesi tanya jawab seputaran jurnalistik kepada puluhan awak media dan wartawan yang ada di Timika.

You cannot copy content of this page