Reynold Ubra | Waspada Penularan DBD, Campak dan Malaria.

Keterangan foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra.

TAMBELOPAPUA.COM | TIMIKA, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika ,” Reynold Ubra ” kepada media mengatakan, Dinas kesehatan akan melakukan kolaborasi giat pencegahan malaria bersama distrik dan kelurahan.22/02/2023

Diketahui berdasarkan data lapangan dalam musim pancaroba saat ini di Mimika, terdapat 3 penyakit besar yang sering di jumpai dan berpotensi dan yang menjadi kasus luar biasa adalah demam berdarah, campak dan malaria.

Dikatakan nya Reynold juga dalam upaya tersebut, ada 3 langkah langkah yang di ambil diantaranya, melakukan promosi kesehatan untuk pemberantasan sarang nyamuk.

Yang melibatkan distrik dan kelurahan, untuk terus melakukan investigasi pasien penderita serta melakukan pengendalian vektor jentik nyamuk.

Lanjut Reynold, saat  ini terdapat beberapa kelurahan di wilayah distrik Mimika baru, terindikasi beresiko tinggi kasus demam berdarah.

Reynold ubra memastikan pertemuan bersama distrik dan kelurahan akan di gelar untuk menyatukan kesepahaman dalam pencegahan perluasan jenis penyakit menular tersebut.tegasnya

Editor : YongQ_R

You cannot copy content of this page