Musrenbang 2023| Kadistrik Tembagapura” Pembangunan Prioritas Utama.

TAMBELOPAPUA.COM | TIMIKA, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Distrik Tembagapura Tahun 2023 Resmi Dilaksanakan Di Tembagapura,Papua Tengah. 18/03/2023

Menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat distrik, yang di hadiri juga pendamping dari Bappeda, unsur aparat kampung yang ada di distrik tembagapura, perwakilan masyarakat, anggota DPRD kabupaten Mimika daerah pemilihan lima (V) Ancelina Beanal fraksi partai Demokrat.

Hal itu disampaikan kepada wartawan media tambelopapua.com oleh kepala distrik tembagapura Thobias Yawame disela sela akhir kegiatan.

Kepala distrik tembagapura, Thobias Yawame mengungkapkan, 13 kampung yang ada di distrik tembagapura mengusulkan beberapa program prioritas yang sudah di hasilkan dan ada yang sementara masih berjalan proses pembangunan.

Dimana musrenbang tahun 2023 ini terlaksana dan sudah dihasilkan ada sembilan puluh delapan program prioritas untuk distrik tembagapura tegas Thobias Yawame.

“Program-program yang diusulkan masing-masing pemerintah kampung tadi, berupa pembangunan jembatan yang mana telah terdampak longsor sehingga akses masyarakat sudah susah karena membutuhkan waktu yang lama untuk menjangkau akses kampung yang lain.

” masyarakat harus menempuh jalur menyeberangi sungai untuk menjangkau ke beberapa kampung agar mendapatkan bahan makanan” makanya jembatan sangat prioritas untuk masyarakat mengunakan jalur transportasi”. dan untuk mempermudah kami ( distrik ) dapat menjangkau 13 kampung yang ada.

Kepala distrik pun menyampaikan, ” pembangunan balai kampung, listrik, air bersih, pembangunan gedung sekolah, dan pembangunan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit yang sementara proses pembangunannya berjalan juga  masuk dalam program prioritas tahun 2023.tegasnya

Thobias menjelaskan, program-program usulan dari kampung itu lah yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga perlu didorong untuk kelanjutan pembangunan tahun 2023 ini.

Dari sembilan puluh delapan program prioritas tersebut masyarakat berharap setidaknya dapat di laksanakan tahun ini sebab masyarakat di 13 kampung sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur.

” Dari sembilan puluh delapan program yang di hasilkan, setidaknya mungkin ada lima atau enam program bisa berjalan itu kami berharap” tegasnya.

Thobias berharap, apa yang menjadi usulan masyarakat melalui musrenbang distrik tembagapura tahun 2023 bisa jadi perhatian serius dari pimpinan OPD terkait, baik Pemerintah Kabupaten mimika maupun anggota  DPRD daerah pemilihan lima (V) yang mana masuk dalam distrik tembagapura kabupaten mimika.

Dirinya menegaskan dari sembilan puluh delapan program ini yang di hasilkan akan di dorong lagi ke Musrenbang tingkat kabupaten.

Wartawan: Sammy_M
Editor : YongQ

You cannot copy content of this page